KILAS

UPI Undang Sejumlah Narasumber Ternama pada Kegiatan MOKAKU

Kompas.com - 01/09/2020, 08:25 WIB
Universitas Pendidikan Indonesia. Dok. Universitas Pendidikan IndonesiaUniversitas Pendidikan Indonesia.

KOMPAS.com – Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI) akan mengundang sejumlah narasumber ternama untuk mengisi kegiatan Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (MOKAKU) 2020, Selasa (1/9/2020)-Kamis (3/9/2020).

Pada hari pertama dan pembukaan misalnya, Staf Khusus Milenial Presiden RI Aminuddin Maruf, menyampaikan materi bertema Membangun Generasi Muda Cinta Tanah Air yang Optimis, Kreatif, Produktif, dan Inovatif.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Peresmian Mahasiswa Baru dan Pembukaan MOKAKU UPI, sambutan Presiden BEM REMA UPI Fatiha K. Elfahmi, Sambutan Rektor UPI Solehuddin, serta sambutan Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UPI.

Pada kesempatan tersebut, Solehuddin mengajak seluruh mahasiswa baru dari jenjang pendidikan Sarjana, Diploma, Magister, dan Doktor untuk beradaptasi, tetap menjaga protokol kesehatan, dan pantang menyerah meraih masa depan yang lebih cerah.

Baca juga: Lewat TVUPI, UPI akan Suguhkan Digital School dan Smart Campus

Pasalnya, pandemi Covid-19 bukan halangan untuk menciptakan manusia Indonesia yang unggul dan berdaya saing.

“Tetaplah bersyukur kepada Tuhan Yang Masa Esa dan menjaga jati diri sebagai mahasiswa UPI. Seluruh civitas akademika UPI, mari sambut mahasiswa baru dengan penuh harapan, doa, dan dorongan agar mereka berhasil menjalani kehidupan akademik dan non-akademik di kampus tercinta ini,” kata Solehuddin, seperti dalam keterangan tertulisnya.

MOKAKU hari pertama juga diisi dengan penyampaian kegiatan akademik dan non-akademik, salah satunya pengenalan para Wakil Rektor UPI dan bidang kerjanya.

Kemudian, ada pula talkshow bertema Menciptakan Iklim Prestatif melalui Budaya Kaum Intelek dan Penulisan Gagasan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra (FPBS) Tri Indri Hardini serta mahasiswa berprestasi Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (FPTK) Sarah.

Baca juga: Wabah Corona, UPI Berikan Pengganti Kuota Internet hingga Rp 200.000

Dihadirkan pula peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) dari Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) Nabila, serta perwakilan peraih Juara Lomba Dayung Internasional dari Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK).

Hari Pertama MOKAKU diakhri dengan kegiatan Belajar Mandiri tentang sistem dan layanan kegiatan dari berbagai unit kerja di UPI.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X