KILAS

Lewat TVUPI, UPI akan Suguhkan Digital School dan Smart Campus

Kompas.com - 31/08/2020, 14:39 WIB
Universitas Pendidikan Indonesia. Dok. Universitas Pendidikan IndonesiaUniversitas Pendidikan Indonesia.

KOMPAS.com – Seiring dengan rampungnya pembangunan Gedung Studio TVUPI, Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI) bekerja sama dengan Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi (STI) akan menyuguhkan program Digital School dan Smart Campus dalam skala luas.

Dengan begitu, pemirsa TVUPI dapat memenuhi kebutuhannya akan layanan pembelajaran virtual serta program siaran variatif, khususnya yang bernuansa pendidikan dan pembelajaran.

Sebagai informasi, saat ini TVUPI mampu menyiarkan sejumlah kegiatan utama UPI melalui multiplatform, mulai dari yang berbasis streaming web hingga over-the-top (OTT).

Adapun beberapa program siaran unggulan TVUPI antara lain Upiriset, Upisioner, Eduprestasi, Edutalk, dan Upipreneurship.

Baca juga: UPI Akan Selenggarakan KKN Tematik Pencegahan COVID 19

Sejak didirikan pada Selasa (28/4/2020), TVUPI memang terus berkembang dan mengepakkan sayapnya dalam membangun networking yang lebih luas.

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah memanfaatkan teknologi mobile television dengan digitalisasi berbasis Live Campus Journalist (LCJ).

Teknologi LCJ efektif mendukung produksi siaran karena para aktor dan aktrisnya dapat melakukan siaran live di TVUPI melalui self service menggunakan kamera mobile phone.

Hal tersebut tentunya sangat inovatif mengingat pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini, crew TVUPI tidak dapat meliput semua event secara langsung di lokasi.

Baca juga: Wabah Corona, UPI Berikan Pengganti Kuota Internet hingga Rp 200.000

Cara penggunaannya pun termasuk praktis. Cukup unduh aplikasi Wpwza Gocoder yang disediakan gratis oleh Kantor Hubungan Masyarakat pada laman http://tv.upi.edu, dan request live ke crew TVUPI di Studio-1 TVUPI, Lantai 5, Gedung University Center, Jalan Dr. Setiabudi, Nomor 229 Bandung.

Ketika terhubung, crew TVUPI akan melakukan setting jarak jauh untuk memberi password pada aplikasi Gocoder.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X