Kompas.com - 27/07/2020, 16:00 WIB
Memaknai Hari Anak Nasional, 23 Juli 2020, Majalah Bobo menggelar Bobo Creative Week yang akan berlangsung 23-26 Juli 2020. DOK. BOBOMemaknai Hari Anak Nasional, 23 Juli 2020, Majalah Bobo menggelar Bobo Creative Week yang akan berlangsung 23-26 Juli 2020.

KOMPAS.com - Anak memiliki beragam bakat. Itulah mengapa, prestasi tak melulu dalam bentuk akademis, namun juga bisa berupa prestasi non-akademis.

Untuk itu, orangtua sebagai pendukung utama proses belajar anak, juga perlu meng-update ilmu dan wawasan melalui beragam kelas parenting.

Sebagai wadah kegiatan seru untuk mengembangkan bakat anak, sekaligus menjadi wadah diskusi bagi orangtua dan guru, majalah Bobo kembali menghadirkan Bobo Creative Week secara daring yang berlangsung selama 4 hari, 23-26 Juli 2020.

Baca juga: Dana KJP Plus Bulan Juli Cair Hari Ini, Berikut Jadwalnya

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim hadir memberikan sambutan di pembukaan Bobo Creative Week. Mendikbud berharap bahwa anak-anak yang tetap diberikan semangat belajar di tengah pandemi, akan menjadi generasi kuat menghadapi tantangan.

Sementara Pemimpin Redaksi Majalah Bobo Lucia Triundari menyampaikan tujuan diadakannya Bobo Creative Week.

“Tujuan acara ini adalah agar anak-anak, orang tua, dan guru Indonesia siap beradaptasi dengan kebiasaan baru. Ketika kita nyaman dengan ketidaknyamanan ini, maka kita akan semakin kuat menghadapi tantangan di kemudian hari,” papar Lucia.

Baca juga: PGRI Ikut Mundur dari Organisasi Penggerak Kemendikbud, Ini Alasannya

Pembukaan juga dimeriahkan dengan paduan suara dari siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia. Para siswa-siswi ini menyanyikan lagu berjudul “Dunia Anak” ciptaan Harkuswo Hartono.

Berikut ringkasan keseruan yang hadir di Bobo Creative Week:

Kelas online seru asah bakat anak

Workshop "Kreatif Kelas Menulis Cerpen dan Dongeng" menjadi salah satu kelas yang disuguhkan pada hari pertama Bobo Creative Week.

Acara yang dipandu oleh Vanda Parengkuan, editor cerita fiksi majalah Bobo sejak tahun 1993 ini memberikan tips menulis cerpen dan dongeng, serta cara menulis cerita.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X