Kompas.com - 22/06/2020, 14:05 WIB
|

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) mengadakan program Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) Tahun 2020.

Melansir akun Instagram Kemendikbud, Senin (22/6/2020), adapun program itu bagi wilayah LLDikti Jakarta dan Kalimantan. Program dilakukan secara daring pada 30 Juni - 2 Juli 2020.

Untuk kriterianya ialah, setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah LLDikti Jakarta dan Kalimantan mengirimkan mahasiswa sebagai peserta LKMM-TM Tahun 2020 secara daring (pengembangan wawasan).

Baca juga: Ini 4 Kebijakan dan 5 Keringanan untuk Mahasiswa dari Mendikbud Nadiem

Program LKMM-TM tahun 2020 tersebut akan dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom. Sedangkan pelaksanaannya ialah 30 Juni - 2 Juli 2020.

Tim Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan akan menyeleksi peserta untuk mengikuti LKMM-TM 2020 secara luring (materi pengembangan sikap dan keterampilan).

Persyaratan

Untuk persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa:

1. Pernah mengikuti LKMM tingkat dasar atau pelatihan setara.

2. Terdaftar dan aktif di perguruan tinggi (semester III-V).

3. Aktif sebagai pengurus organisasi mahasiswa di perguruan tinggi.

4. IPK minimal 2,75 (skala empat).

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.