Kompas.com - 20/06/2020, 12:49 WIB
|

KOMPAS.com - Bagi calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN), maka harus segera melakukan pendaftaran di jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.

Hanya saja, untuk mendaftar di jalur itu maka harus melakukan pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Untuk pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020 akan ditutup Sabtu (20/6/2020) malam ini pukul 22.00 WIB.

Jika kamu sudah mendaftar namun baru sampai pada memilih pusat UTBK, maka harus segera menyelesaikan proses hingga tahap cetak kartu.

Baca juga: 20 Juni Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020 Ditutup, Ini Cara Daftarnya

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui akun resmi Instagramnya terus memberikan update data statistik peserta UTBK-SBMPTN 2020.

Melansir akun resmi LTMPT, Sabtu (20/6/2020), berikut ini tulisan admin Instagram LTMPT:

Hallo, Calon Mahasiswa Indonesia!

Hari ini adalah hari terakhir bagi siswa untuk mendaftarkan diri sebagai Peserta UTBK-SBMPTN 2020. Pendaftaran akan resmi ditutup pada pukul 22.00 WIB.

Bagi siswa yang masih belum menyelesaikan proses pendaftaran, dihimbau untuk segera menyelesaikannya sampai tahap cetak kartu. Juga jangan lupa untuk memastikan semua data terinput dengan benar.

Tetap semangat dan jaga kesehatan!

Data statistik pendaftar UTBK-SBMPTN 2020 hingga Jumat 19 Juni 2020, berikut ini datanya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.