"Si Kumbi Anak Jujur, Episode: Aduh Belum Bikin PR”, Belajar dari TVRI 26 Mei 2020

Kompas.com - 26/05/2020, 20:45 WIB
Tangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Serial Cerita Anak, Si Kumbi Anak Jujur dengan Episode: “Aduh Belum Bikin PR” yang tayang pada pukul 08.30 - 09.00 WIB untuk SD Kelas 1 – 3 pada 26 Mei 2020.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Baca juga: Si Kumbi Anak Jujur, Episode: Piknik di Kumbinesia”, Belajar dari TVRI 25 Mei 2020

Si Kumbi Anak Jujur menyuguhkan beragam pembelajaran yang menarik mengajak penonton untuk selalu jadi orang berani, jujur dan hebat yang di sajikan tokoh utama bernama Kumbi, Tupi, Bimo, Osyi dan Ayi.

Berikut rangkuman ceritanya Si Kumbi Anak Jujur dengan Episode: “Aduh Belum Bikin PR”

Kumbi mengajak teman-temannya untuk belajar dan mengerjakan PR bersama. "Kalau dia mengerjakan PR sendiri sering tidak bisa dan sering minta bantuan mamanya," kata Bimo.

Kumbi melanjutkan, kalau ada soal-soal sulit bisa dipecahkan jawabannya bersama jadi lebih mengasyikan.

Osyi kemudian menyebutkan soal pribahasa, "Sambil menyelam Minum". Kemudian Bimo menjawab, "teh manis."

Kumbi menjelaskan, "maksud 'sambil menyelam minum air' itu artinya mengerjakan dua tiga pekerjaan sekaligus dalam satu waktu."

Kemudian soal nomer dua dibacakan Osyi, "ada gula ada..." Bimo spontan menjawab, "Toples!" Bimo menjawab hal tersebut, di rumahnya gula selalu ada di dalam toples, jadi ada gula ada toples.

Kemudian Osyi mengatakan dalam peribahasa belum tentu artinya sama dengan hal yang kita temui sehari-hari.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X