Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita “Jalan Sesama” TVRI, Episode: “Berputar dan Terus Berputar”

Kompas.com - 15/05/2020, 19:41 WIB
Irfan Kamil,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan "Jalan Sesama" untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Tayangan ini bisa disaksikan setiap pagi pada pukul 08.00 WIB.

Belajar dari Rumah adalah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Jalan Sesama menyuguhkan beragam pembelajaran yang menyenangkan, yang disajikan dengan tokoh utama bernama Putri, Tantan, Momon dan Jabrik.

Baca juga: Cerita “Jalan Sesama“ TVRI, Episode: Hal-hal yang Kusuka

Berikut adalah rangkuman dari tayangan "Jalan Sesama" Episode: “Berputar dan Terus Berputar” untuk PAUD pada Jumat, 15 Mei 2020.

Mengenal huruf O

O adalah huruf latin modern yang ke-15, disebut . Huruf o bentuknya bundar, bentuk huruf o adalah seperti gelang, donat dan roda.

Gelembung

Gelembung adalah bentuk bola-bola yang berisi udara atau bola-bola air (air sabun, buih, dan sebagainya) yang didalamnya berisi udara

Benda berbentuk bulat

Benda berbentuk bulat yaitu benda- benda yang melingkar dan bisa bergelinding seperti bola, di kelas bentuk bendanya seperti globe atau bola dunia dan buah seperti semangka.

Benda berbentuk lingkaran

Lingkaran adalah kumpulan titik-titik pada garis lengkung yang mempunyai jarak yang sama terhadap pusat lingkaran seperti jam, roda, petunjuk arah jalan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com