Percaya Deh, Sains Itu Seru!

Kompas.com - 05/04/2020, 17:21 WIB
Buku Sains Seru 1 dan Sains Seru 2 untuk anak terbitan Elex Media Komputindo DOK. ELEX MEDIA KOMPUTINDOBuku Sains Seru 1 dan Sains Seru 2 untuk anak terbitan Elex Media Komputindo

KOMPAS.com - " Sains itu gak seru…",  "Sains itu susah…".  Itulah yang sering kita dengar ketika membicarakan sains.

Mengenalkan sains tidak harus selalu dengan rumus dan metode yang serius dan membosankan.

Menggunakan metode belajar yang menyenangkan seperti bermain eksperimen justru menjadi cara yang paling efektif.

Buku "Sains Seru 1" dan "Sains Seru 2" ini berbeda dari buku belajar sains biasa karena menggunakan metode hands-on-activity yang dapat dilakukan anak dan pendamping dewasa.

Alat dan bahan yang digunakan pun sederhana dan ada di sekitar sehingga anak akan lebih terpacu melakukan eksperimen.

Ilmuwan Muda Indonesia

Penulis buku ini, Kartika Oktorina dan timnya, Ilmuwan Muda Indonesia, telah berkeliling Indonesia membawa metode hands-on-activity dalam berbagai program pengajaran sains mereka sejak 2014.

Baca juga: “Cookie Run Sweet Escape Adventure!”, Petualangan Sains bersama Para Cookie Hebat!

 

Hingga sekarang, hampir lima ratus ribu siswa/siswi dan 20 kota yang menggunakan program belajar sains Ilmuwan Muda Indonesia.

Program-programnya, antara lain: belajar tata surya dengan menggunakan planetarium berpindah atau belajar materi sains menggunakan laboratorium berpindah.

Dengan pengalaman dan kemampuan mengolah pembelajaran sains, Kartika dan tim Ilmuwan Muda Indonesia mengubah pembelajaran sains yang susah dan membosankan menjadi menyenangkan.

Dikemas dalam bahasa sederhana dengan ilustrasi yang menarik, buku ini dapat menjadi jembatan bagi anak untuk lebih dekat dengan sains.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X