Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Miliki 35 Kampus di 20 Kota di Jawa dan Kalimantan, Universitas BSI Bebaskan Mahasiswa Baru Pilih Lokasi Terdekat

KOMPAS.com – Bingung mau kuliah di mana? Tenang, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) masih membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) untuk tahun ajaran 2023/2024.

Head of Marketing Universitas BSI Achmad Barokah Pohan mengungkapkan, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI masih melayani pendaftaran gelombang III mulai 5 Januari hingga 6 Februari 2023.

“Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif masih memberikan kesempatan seluas-luasnya pada generasi muda kreatif untuk mendaftarkan diri berkuliah di Universitas BSI,” katanya dalam siaran pers, Senin (9/1/2023).

Achmad mengatakan, lewat pendaftaran gelombang III, calon mahasiswa akan mendapatkan kebijakan khusus, salah satunya kemudahan dalam pembayaran biaya kuliah.

Dia mengatakan, Universitas memiliki banyak keunggulan, seperti gedung milik sendiri, sarana dan prasarana pendidikan lengkap, dosen berkualitas dan sebagian di antaranya merupakan praktisi, serta sistem perkuliahan yang selalu menerapkan kemajuan teknologi informasi (TI) terdepan.

“Salah satu keistimewaan Universitas BSI adalah kampusnya berjumlah 35, dan tersebar di 20 kota di Jawa dan Kalimantan,” ujarnya.

Saat ini, kampus Universitas BSI ada di Jabodetabek, Sukabumi, Cikampek, Karawang, Tasikmalaya, Tegal, Surakarta, Yogyakarta, hingga Pontianak.

“Jadi, kamu bisa memilih kampus Universitas BSI yang terdekat dengan tempat tinggalmu atau terdekat dengan tempat kerjamu jika sudah bekerja,” jelasnya.

Achmad memaparkan, Universitas BSI memiliki tiga fakultas, yakni Fakultas Teknik dan Informatika, Fakultas Komunikasi & Bahasa, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

"Fakultas Teknik dan Informasi  terdiri dari tujuh program studi (prodi), yakni Prodi Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Teknik Industri, dan Teknik Elektro," jelasnya.

Sementara itu, Fakultas Komunikasi Bahasa terdiri dari dua prodi, yakni Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Sastra Inggris.

Adapun Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi. Semua prodi tersebut merupakan jenjang Sarjana (S1).

"Selain itu, Universitas BSI juga menyelenggarakan pendidikan jenjang Diploma 3 (D3). Fakultas Komunikasi dan Bahasa menyediakan Prodi Public Relations (PR), Broadcasting, Advertising, dan Bahasa Inggris," paparnya.

Kemudian, Fakultas Teknik dan Informatika menawarkan jenjang D3 untuk Prodi Sistem Informasi Akuntansi dan Prodi Teknologi Komputer.

Adapun Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyediakan lima Prodi jenjang D3, yakni Prodi Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Administrasi Bisnis, Manajemen Pajak, dan Perhotelan.

“Jadi, kamu bisa memilih kuliah D3 atau S1 yang paling pas buat kamu,” tuturnya.

Achmad juga menyebutkan, Universitas BSI menyediakan beberapa macam beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik dan beasiswa khusus bagi orang-orang tertentu.

Untuk calon mahasiswa yang tertarik, segera daftarkan dirimu ke kampus Universitas BSI dengan mengunduh aplikasi PMB-UBSI di Google Play Store atau mengunjungi laman bsi.pmbonline.id.

https://www.kompas.com/edu/read/2023/01/09/152816371/miliki-35-kampus-di-20-kota-di-jawa-dan-kalimantan-universitas-bsi-bebaskan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke