Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Artis Rachel Amanda Lolos Beasiswa S2 University of Amsterdam

KOMPAS.com - Salah satu artis berbakat Indonesia, Rachel Amanda Aurora membawa kabar inspiratif bagi generasi muda.

Tak hanya berbakat di dunia akting, Rachel Amanda juga punya keinginan kuat untuk terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Rachel Amanda berhasil meraih beasiswa Pendidikan Indonesia jalur Pelaku Budaya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Di tengah kesibukannya di dunia hiburan Indonesia, Rachel berhasil mempersiapkan segala sesuatu hingga akhirnya dinyatakan lolos mendapatkan beasiswa S2 di University of Amsterdam.

Cerita Rachel Amanda lolos beasiswa S2 ke Amsterdam

Dikutip dari sosial media Instagram Rachel Amanda yang diposting 9 Desember 2022 silam, dia membagikan perjuangannya hingga akhirnya bisa lolos mendapatkan beasiswa S2 di University of Amsterdam.

Setelah selesai pemotretan poster untuk serial Drama Ratu Drama, Rachel Amanda langsung "kabur" supaya bisa langsung belajar untuk wawancara beasiswa.

"Alhamdulillah di tgl 8 Agustus 2022, pengumumannya keluar dan pas tau keterima, gue langsung hepi haru gemeteran," seperti dikutip dari Instagram @auroramanda95.

Dalam postingannya tersebut, Rachel Amanda juga membagikan proses selama mempersiapkan segala sesuatu untuk mendaftar beasiswa Pendidikan Indonesia jalur Pelaku Budaya ini.

Rachel Amanda mempersiapkan untuk mendaftar beasiswa ini dimulai dari akhir tahun 2021. Dia mengaku cukup berjuang karena mengerjakan segala sesuatu sambil kerja.

Mulai dari les IELTS, tes, membuat esai, mendaftar ke kampus, mendaftar beasiswa dan lain sebagainya.

"Jadi mayan jungkir balik," tulis Rachel Amanda lagi.

Hingga saat ini Rachel Amanda masih dalam proses mengurus keberangkatan ke Amsterdam. Rachel Amanda akan mengikuti perkuliahan di University of Amsterdam per Februari tahun 2023.

"Gue akan menjadi mahasiswa S2 Entertainment Communication di University of Amsterdam selama setahun," tulis Rachel Amanda.

Dia juga meminta doa kepada followersnya agar ilmu yang didapat selama mengenyam pendidikan S2 di University of Amsterdam akan bermanfaat seluas-luasnya

Perlu kamu tahu bahwa kampus pilihan Rachel Amanda ini berada di peringkat pertama untuk bidang Communication dan Media Studies menurut pemeringkatan QS World University Ranking tahun 2022.

Rachel Amanda merupakan alumnus Sarjan Psikologi Universitas Indonesia (UI).

Kisah Rachel Amanda ini bisa menjadi cerita inspiratif untuk para mahasiswa lainnya untuk berjuang mencari beasiswa dan mewujudkan impianmu kuliah di luar negeri.

https://www.kompas.com/edu/read/2022/12/28/111956071/cerita-artis-rachel-amanda-lolos-beasiswa-s2-university-of-amsterdam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke