Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dosen Unnes, Anak Muda Berprestasi Tingkat Internasional 2022

KOMPAS.com - Salah satu prestasi kembali ditorehkan oleh Dosen Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Prestasi itu bahkan dari internasional yang diberikan oleh International Institute of Organized Research (I2OR), India, Minggu (25/12/2022).

Dia adalah Ranu Iskandar, S.Pd., M.Pd., yang meraih penghargaan kategori Anak Muda Berprestasi Tingkat Internasional pada Global Edu-Conclave Award 2022.

"Sebuah kebanggaan bagi saya membanggakan Unnes dan Indonesia di tingkat internasional," ujar dia dikutip dari laman Unnes, Senin (26/12/2022).

Ranu merasa bersyukur karena kerja keras dan dukungan semua pihak sehingga dia berhasil mendapatkan penghargaan kategori International Young Achiever of The Year Award 2022.

"Terima kasih atas kepercayaan dari Unnes. Pengakuan serta penghargaan ini akan memberi semangat bagi sivitas akademika Unnes untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan," jelas dia.

Sementara Rektor Unnes, Prof. Martono memberikan apresiasi atas penghargaan dari salah satu dosennya.

Tentu secara khusus kepada dosen Fakultas Teknik Unnes yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Syukur Alhamdulillah dosen Unnes masih diperhitungkan di kancah internasional," kata Prof. Martono.

Untuk itu pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada sivitas akademika Unnes agar berprestasi dengan cara diberi ruang seluas-luasnya kepada dosen Unnes.

Sebab bagi Rektor Unnes, prestasi sangat penting dalam rangka mewujudkan cita-cita besar Unnes menjadi universitas bereputasi dunia serta pelopor kecemerlangan pendidikan yang berwawasan konservasi.

"Ke depan kita harus bergerak secara internasional untuk bisa mewujudkan visi Unnes," tandas Prof. Martono.

https://www.kompas.com/edu/read/2022/12/26/114742071/dosen-unnes-anak-muda-berprestasi-tingkat-internasional-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke