Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tanpa Tes Tertulis, Universitas Pertamina Buka Seleksi Nilai Rapor

Perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Jakarta ini merupakan wujud kontribusi PT. Pertamina (Persero) kepada masyarakat melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Universitas Pertamina didirikan dengan semangat menjadi perguruan tinggi berkelas dunia di bidang bisnis dan teknologi energi. Merangkum dari laman universitaspertamina.ac.id, ada beberapa persyaratan bagi kalian yang ingin mencoba Seleksi Nilai Rapor Periode 3 ini. Mari kita simak bersama.

  • Pilihan kelompok ujian disesuaikan dengan pilihan program studi yang dituju.
  • Peserta dapat memilih 4 program studi yang ada di Universitas Pertamina berdasarkan kelompok ujian yang dipilih.
  • Lokasi ujian hanya tersedia Kota Jakarta (default) karena seleksi dilaksanakan secara online. Namun peserta tidak perlu datang ke Kota Jakarta, karena tidak perlu mengikuti tes tertulis apapun.
  • Peserta yang dapat mengikuti seleksi ini adalah peserta yang telah melakukan pendaftaran dan pembayaran biaya pendaftaran.
  • Biaya pendaftaran dibedakan sesuai dengan kelompok seleksi yang dipilih, yaitu bagi kelompok IPA/IPS sebesar Rp 150.000, sedangkan untuk kelompok IPC sebesar Rp 200.000.

Kelengkapan berkas persyaratan

Soft-file pas foto dengan ukuran <200Kb dan dalam format jpg, jpeg atau png. Pas foto merupakan foto formal dengan latar belakang merah atau biru.

Kartu Keluarga

Ijazah (bagi lulusan tahun 2020)

  • Gunakan nomor pendaftaran dan password tersebut untuk LOGIN pada laman: (https://pendaftaran.universitaspertamina.ac.id/)
  • Isikan data diri dengan lengkap, benar dan jelas, termasuk input nilai rapor dan unggah (upload) scan dokumen Nilai Rapor Semester 1-5.
  • Masa atau periode pengisian data diri dan input nilai adalah tanggal 17 Februari hingga 22 Maret 2021.
  • Peserta yang tidak melakukan pengisian data diri akan dianggap mengundurkan diri dari seleksi
  • Unduh dan cetak kartu peserta dan simpan hingga ada pengumuman hasil seleksi. Peserta tidak perlu mengikuti tes tertulis dan tidak perlu datang ke Kota Jakarta.

Jika kalian tertarik melanjutkan pendidikan di Universitas Pertamina, kesempatan Seleksi Nilai Rapor ini bisa kalian manfaatkan. 

https://www.kompas.com/edu/read/2021/03/04/083000571/tanpa-tes-tertulis-universitas-pertamina-buka-seleksi-nilai-rapor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke