Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Rasakan Kuliah 1 Semester di Amerika Serikat? Ini Caranya

KOMPAS.com - Kabar bagus bagi kalian pemuda pemudi dari Sabang sampai Merauke, yang ingin merasakan satu semester mengikuti kuliah di luar negeri. Program pertukaran mahasiswa ini memberi kesempatan bagi mahasiswa S1 dari Indonesia untuk merasakan kuliah di Amerika Serikat selama satu semester.

Program Pertukaran Sarjana Global (Global UGRAD) memberikan beasiswa satu semester untuk studi akademis non-gelar di perguruan tinggi atau U.S. college.

Melansir laman aminef.or.id, semua peserta akan didaftarkan dalam kursus penuh waktu, non-gelar, sarjana yang dipilih dari kurikulum yang ada di institusi tuan rumah mereka.

Fasilitas bagi peserta yang lolos

Fasilitasnya antara lain perumahan kampus dengan teman-teman Amerika. Peserta juga akan diminta untuk berpartisipasi dalam 20 jam pelayanan masyarakat. Selain itu juga ada orientasi kedatangan virtual dan lokakarya akhir program secara langsung.

Manfaat hibah yang diberikan dalam program ini termasuk perjalanan internasional, uang sekolah, kamar dan pondokan, asuransi kecelakaan atau sakit, gaji bulanan, dan dana untuk buku.

Dari sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, hanya kandidat terpilih yang akan diberitahu untuk wawancara pribadi.

Informasi penting

Harap dicatat bahwa ada persyaratan khusus untuk program Indonesia, yang mungkin berbeda dari rincian di situs World Learning. Untuk pelamar dari Indonesia, harap mengacu pada persyaratan di atas saat melamar program ini dan tujukan semua pertanyaan Anda kepada staf AMINEF.

Batas waktu pengiriman online materi aplikasi untuk program ini diperpanjang hingga 15 Maret 2021.

https://www.kompas.com/edu/read/2021/02/10/171404171/ingin-rasakan-kuliah-1-semester-di-amerika-serikat-ini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke