Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Foto-foto Acara dan Behind The Scene Pelantikan Online Pejabat Kemendikbud

KOMPAS.com - Wabah pandemi corona tak menghalangi kegiatan pelantikan jabatan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pelantikan pejabat di Kemendikbud dilakukan secara online melalui telekonferensi Zoom.

Para pejabat yang dilantik mengenakan setelan resmi yaitu jas, celana bahan, peci, dasi. Prosesi pelantikan lewat Zoom dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbud, Ainun Majid; pihak-pihak pejabat Kemendikbud yang dilantik, protokol Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), tamu undangan, dan lainnya.

Koordinator Protokol Kemendikbud, Oki Putra B.R mengatakan acara pelantikan pejabat secara online ini adalah yang kali pertama dilakukan di lingkungan Kemendikbud.

Kegiatan pelantikan dilakukan sesuai menerbitkan Surat Edaran (SE) Kepala Badan Kepegawaian (BKN) Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/ Teleconference Pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona.

"Kegiatan ini dilakukan sesuai arah Mendikbud. Kami meminta izin kepada BKN untuk menyesuaikan kegiatan, dan BKN menyetujui untuk dilaksanakan secara daring lewat telekonferensi," kata Oki saat berbincang dengan Kompas.com.

Pelantikan dilakukan secara terpisah dengan mayoritas di rumah di Jabodetabek kecuali rektor Universitas Bangka Belitung di Bangka. Tata tertib pelantikan pejabat Kemendikud secara online tak banyak berbeda dengan pelantikan biasa.

"Ini di Kemendikbud pertama kali. Biasanya pelantikan di Gedung A Kementerian Graha Utama. Karena ada PSBB, physical distancing. Kami tetap menyiapkan protokol kesehatan memakai masker, semprot disinfektan," tambah Oki.

https://www.kompas.com/edu/read/2020/04/17/100000371/foto-foto-acara-dan-behind-the-scene-pelantikan-online-pejabat-kemendikbud

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke