Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Lengkap dan Link Live Streaming Formula E Jakarta 2022

Kompas.com - 04/06/2022, 13:23 WIB
Farid Assifa

Penulis

Sumber Kompas TV

KOMPAS.com - Berikut jadwal lengkap dan link live streaming Formula E Jakarta 2022, ajang balapan mobil listrik, yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit atau JIEC Ancol, Sabtu (4/6/2022).

Ajang berstatus World Championship ini baru pertama kali digelar di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan perhelatan tingkat dunia ini, berikut jadwal lengkap dan link live streaming Formula E Jakarta 2022.

Jadwal Formula E

Berbeda dengan balapan Formula 1, rangkaian balapan Formula E dilakukan dalam satu hari, yakni pada Sabtu.

Baca juga: Besaran Biaya untuk Gelar Formula E Jakarta 2022

Sesi Free Practice 1 (FP1) dilakukan pukul 07.15 WIB, Free Practice 2 (FP2) pukul 09.00 WIB. Sedangkan sesi kualifikasi dimulai pukul 10.40 WIB dan balapan atau race pukul 15.00 WIB.

FP1-FP2 akan digelar lebih dulu pada pagi ini. Sama halnya dengan F1, sesi free practice hanya dimanfaatkan para pembalap untuk berlatih di lintasan.

Baru saat mengaspal di kualifikasi, para pebalap bakal berlomba membuat catatan waktu terbaik. Akan tetapi, format kualifikasi Formula E berbeda dengan F1.

Link live streaming Formula E

Akun Instagram resmi Jakarta E-Prix, @jakartaeprixofficial, menampilkan beberapa pilihan media untuk menonton balapan Formula E pertama di Indonesia itu.

Sesi Free Practice pertama dan kedua bisa disaksikan lewat channel official ABB Formula E. Selain itu juga bisa disaksikan lewat channel SPOTV2.

Sedangkan untuk sesi Kualifikasi yang dimulai pukul 10.40 WIB bisa disaksikan lewat berbagai channel, antara lain iNews, SPOTV2, RCTI+ dan Vision+.

Kemudian untuk tayangan balapannya yang dimulai pukul 15.00 WIB, bisa disaksikan di TV nasional seperti antara lain RCTI, dan iNews. Lalu, tayangan balap ini juga ditayangkan channel SPOTV2, RCTI+ dan Vision+

Baca juga: Daftar Harga Tiket Formula E Jakarta, Paling Mahal Rp 11, 5 Juta

Berikut link live streaming yang bisa digunakan untuk menonton rangkaian balapan Formula E Jakarta pada Sabtu (4/6/2022):

Balapan ini menjadi seri kesembilan dari total 16 balapan yang akan digelar di ajang Formula E musim ini.

Namun, Formula E Jakarta 2022 menjadi spesial dari seri-seri lain. Sebab, ini menjadi balapan perdana yang digelar di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com