Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Cara Berpakaian Elon Musk Saat Temui Jokowi, Luhut, dan PM India

Kompas.com - 21/05/2022, 16:30 WIB
Muhamad Syahrial

Penulis

KOMPAS.com - Gaya berpakaian Elon Musk saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di markas Space X, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022), mengundang kontroversi.

Dalam kesempatan tersebut, CEO Space X itu tampil kasual dan terkesan tidak sesuai dengan protokol resmi dalam pertemuan dengan seorang pemimpin negara.

Elon Musk tampil santai dengan mengenakan kaos hitam bergambar bumi dan astronot yang mengendarai mobil atap terbuka.

Berbeda dengan Elon Musk, Jokowi mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan lencana merah putih di dada kiri.

Gaya berpakaian Elon Musk saat itu mengingatkan penampilannya ketika menemui pejabat Indonesia lain, yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca juga: Profil SpaceX, Perusahaan Milik Elon Musk yang Dikunjungi Jokowi

Gaya berpakaian Elon Musk sangat kontras dengan penampilan Luhut serta rombongan pejabat yang memakai jasa dan berdasi. Sementara itu, Elon Musk tetap mengenakan kaos bergambar garis-garis.

Gaya berpakaian Elon Musk saat menemui Jokowi ini juga sempat jadi perbincangan di Indonesia dan menuai kontroversi yang beragam.

Gaya Elon Musk saat temui PM India

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Selasa (17/5/2022), Elon Musk tampil dengan gaya berpakaian formal saat bertemu orang nomor satu India, Perdana Menteri (PM) Narendra Modi.

Dikutip dari akun Twitter Modi melalui KOMPAS.com, PM India datang ke markas Tesla untuk menemui Elon Musk guna membicarakan teknologi baterai listrik dan panel surya.

Dalam kesempatan tersebut, Modi dan Elon Musk juga membicarakan kemungkinan investasi untuk memproduksi mobil dengan harga lebih terjangkau bagi masyarakat India yang bisa diproduksi Tesla.

Baca juga: Rencana Elon Musk ke Indonesia Tahun Ini, Kerja Sama Apa?

Elon Musk tak hanya disambangi oleh Modi. Pendiri Tesla itu juga menerima kedatangan pejabat India lain, yakni Chandrababu Naidu pada Januari 2022 lalu.

Nara Chandrababu Naidu adalah seorang politikus senior India dan Presiden Partai Telugu Desam di Andhra Pradesh.

Sama halnya dengan saat bertemu Modi, Elon Musk juga tampil sangat formal, yakni dengan mengenakan jas hitam, sedangkan Naidu memilih menggunakan setelan kemeja safari berwarna kuning gading.

Diskusi Jokowi dan Elon Musk

Melalui Instagram dan Twitter pribadinya, Jokowi menungkapkan pertemuan dengan Elon Musk membahas dua hal.

"Tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, Elon Musk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi," kata Jokowi.

Baca juga: Ini Daftar Potensi Kerja Sama Indonesia dengan SpaceX Elon Musk

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com