Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Link Streaming Final Piala Thomas 2022: Indonesia Vs India, Mulai Pukul 13.00 WIB

Kompas.com - 15/05/2022, 11:05 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia berhasil melaju hingga babak final Piala Thomas 2022. Di final Piala Thomas 2022, Indonesia akan berhadapan dengan India.

Pertandingan final akan berlangsung hari ini, Minggu (15/5/2022), di Impact Arena, Bangkok, Thailand, mulai pukul 13.00 WIB.

Sukses melaju ke final Piala Thomas, itu artinya Indonesia berpeluang mempertahankan gelarj juara supremasi tertinggi bulu tangkis putra tersebut. Sebab pada edisi Piala Thomas 2020 yang digelar di Denmark tahun lalu, Indonesia berhasil menjadi juara.

Sementara bagi India ini jadi kali pertama bagi mereka menembus babak final sepanjang keikutsertaannya di Piala Thomas. India berhasil tampil mengejutkan dengan menyingkirkan tim-tim kuat seperti Malaysia dan Denmark.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Final Piala Thomas 2022, Kans Indonesia Pertahankan Gelar

Perjalanan menuju final Piala Thomas 2022

Indonesia melaju ke final setelah menyingkirkan Jepang di babak semifinal dengan skor 3-2. Anthony Sinisuka Ginting yang turun sebagai tunggal pertama berhasil menjalankan tugasnya dengan baik seusai menumbangkan tunggal andalan Jepang, Kento Momota.

Melalui permainan tiga gim, Anthony Ginting unggul dengan skor 21-13, 14-21, dan 21-12. Indonesia lalu menambah keunggulan melalui ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya.

Bertanding melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Ahsan/Kevin berhasil menampilkan performa yang impresif setelah sempat tertinggal cukup jauh di gim pertama. Ahsan/Kevin memenangkan pertandingan dengan skor 22-20, 8-21, dan 24-22.

Ekspresi pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan lawannya pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota dalam pertandingan babak semifinal Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Ginting menang atas Kento Momota dengan skor 21-13, 14-21 dan 21-12 dan membawa Tim Thomas Indonesia unggul sementara atas Jepang 1-0.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Ekspresi pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan lawannya pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota dalam pertandingan babak semifinal Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Ginting menang atas Kento Momota dengan skor 21-13, 14-21 dan 21-12 dan membawa Tim Thomas Indonesia unggul sementara atas Jepang 1-0.

Di pertandingan ketiga, Jepang sukses mencuri kemenangan. Jonatan Christie yang turun sebagai tunggal kedua harus mengakui keunggulan Kenta Nishimoto, 22-20 dan 21-13.

Jepang kembali memenangkan pertandingan selanjutnya dan membuat skor menjadi 2-2, setelah ganda putra Akira Koga/Yuta Watanabe mengungguli Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Reaksi Media India Jelang Laga Final Thomas Cup 2022, Singgung Ganda Indonesia Sangat Tangguh, Peluang Menang 50:50

Shesar Hiren Rhustavito yang turun di partai kelima sukses menjawab kepercayaan yang diberikan. Bertanding melawan Kodai Naraoka, Vito berhasil menang lewat ermainan dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-11.

Sementara itu India tampil impresif dengan mengalahkan Denmark 3-2. Poin untuk India disumbangkan oleh ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Setty, tunggal putra Kidambi Srikanth, dan tunggal putra Prannoy HS.

Denmark mencuri angka lewat kemenangan tunggal putra Viktor Axelsen dan ganda putra Anders Skaarup Rasmussen/Frederik Sogaard.

Trofi Piala Thomas dilihat dari dekat. Indonesia berhasil membawa pulang Piala Thomas untuk kali pertama dalam 19 tahun terakhir setelah mengalahkan China 3-0 di partai final di Aarhus, Denmark, pada Minggu (17/10/2021).BADMINTON PHOTO Trofi Piala Thomas dilihat dari dekat. Indonesia berhasil membawa pulang Piala Thomas untuk kali pertama dalam 19 tahun terakhir setelah mengalahkan China 3-0 di partai final di Aarhus, Denmark, pada Minggu (17/10/2021).

Menghadapi India di final, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi meminta para pemain menunjukkan daya juang maksimal sebab melawan India bukan pekerjaan mudah.

“Untuk pertandingan besok (hari ini), saya minta pemain wajib kerja ekstra keras. Ibaratnya, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala,” tuturnya.

Di pertandingan final nanti, Indonesia menurunkan line-up yang sama dengan pertandingan melawan Jepang. Sedangkan India ada perubahan pada nomor ganda kedua.

Baca juga: Final Piala Thomas 2022, Berikut Rekam Jejak Indonesia

Jadwal final Piala Thomas 2022, Minggu (15/5/2022)

Final Piala Thomas 2022 akan dimulai pukul 13.00 WIB. Berikut adalah jadwal pertandingannya:

  • MS: Anthony Sinisuka Ginting Vs Lakshya Sen
  • MD: Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Setty
  • MS: Jonatan Christie Vs Kidambi Srikanth
  • MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs M.R Arjun/Dhruv Kapila
  • MS: Shesar Hiren Rhustavito Vs Prannoy HS

Link streaming siaran langsung final Piala Thomas 2022

Perjuangan tim bulu tangkis Indonesia mempertahankan gelar Piala Thomas akan disiarkan langsung di stasiun televisi MNC TV dan iNewsTV siang ini pukul 13.00 WIB.

Selain itu, laga Indonesia vs India juga bisa disaksikan melalui tayangan streaming dengan mengakses tautan berikut:
RCTI+ >> Link
Vision+ >> Link

(Sumber:Kompas.com/Farahdilla Puspa | Editor: Sem Bagaskara)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com