Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usir Gerah, Ini 6 Merek Kipas Angin Terbaik di Indonesia

Kompas.com - 17/04/2022, 19:00 WIB
Muhamad Syahrial

Penulis

KOMPAS.com - Daftar merek kipas angin terbaik di Indonesia tentu dibutuhkan oleh masyarakat yang hendak membeli alat elektronik tersebut.

Seperti yang diketahui, hampir setiap rumah di Indonesia memiliki kipas angin untuk mengusir panas dan gerah.

Harganya yang terjangkau dan hemat listrik, membuat masyarakat Indonesia yang didominasi oleh kelompok ekonomi menengah ke bawah, memilih kipas angin daripada AC.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Kamis (26/10/2020), berikut ini 6 merek Kipas angin terbaik di Indonesia yang banyak dijual di pasaran.

1. Panasonic

Merek kipas angin terbaik di Indonesia yang pertama adalah Panasonic. Produk buatan Jepang ini terkenal karena kualitasnya yang mumpuni serta tahan lama.

Baca juga: Daftar Bank Terbaik di Indonesia Tahun 2022 Menurut Forbes

Harganya memang lebih tinggi dari beberapa merek lainnya, yakni Rp300.000 - Rp750.000. Akan tetapi, biaya yang harus dikeluarkan oleh konsumen sebanding dengan kualitas yang diberikan.

2. Sekai

merek kipas angin terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Sekai. Memiliki beragam produk unggulan, merek ini mudah ditemukan di pasaran.

Keunggulan lain dari Sekai adalah harganya yang sangat terjangkau. Kipas angin ini dibanderol dengan harga Rp125.000 - Rp270.000.

3. Maspion

Merek ini tentu sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Sudah ada sejak lama, kipas angin Maspion masih menjadi salah satu pilihan terbaik hingga saat ini.

Menyasar berbagai lapisan kelas di tanah Air, kipas angin Maspion dijual dengan harga yang sanga terjangkau yakni Rp100.000 - Rp378.000.

Baca juga: Rekomendasi Jenis Kurma Terbaik untuk Menu Buka Puasa, Ini Manfaatnya

4. Sanken

Merek asli Indonesia ini mempunyai beragam produk kipas angin, mulai dari yang berukuran kecil hingga besar.

Sama seperti merek lainnya, harga kipas angin Sanken relatif terjangkau yaitu Rp200.000 - Rp446.000. Meski cukup murah, kipas angin Sanken memiliki kualitas yang sangat baik.

5. Cosmos

Sudah ada sejak lama, Cosmos masih menjadi salah satu pilihan utama masyarakat. Cosmos memiliki berbagai produk elektronik, termasuk kipas angin.

Kipas angin Cosmos memberikan pilihan kipas angin berdiri, duduk, dan ditempel di dinding. Rentang harga kipas angin yang dijual satu ini adalah Rp87.000 - Rp327.000 lebih.

6. Miyako

Miyako memang dikenal sebagai salah satu merek perabotan rumah tangga terbaik. Kualitasnya pun tak perlu diragukan lagi.

Baca juga: Jelang Ramadan 2022, Simak 4 Jenis Makanan Terbaik untuk Berbuka Puasa

Miyako menghadirkan beberapa pilihan kipas angin yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, seperti kipas angin berdiri, kipas angin duduk, kipas angin dinding, hingga kipas angin 3-in-1.

Kipas angin Miyako memiliki banyak penggemar. Bukan hanya kualitas, harganya yang relatif terjangkau membuat banyak orang memilih merek ini.

Produk kipas angin Miyako dijual dengan harga yang relatif murah yakni Rp135.000 - Rp425.000 .

Sumber: KOMPAS.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com