Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming Indonesia Vs Thailand di Leg Kedua Final AFF 2020

Kompas.com - 01/01/2022, 14:47 WIB
Muhamad Syahrial

Penulis

KOMPAS.com - Final leg kedua Piala AFF 2020 antara Thailand vs Indonesia akan digelar kembali di National Stadium, Singapura, pada Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia butuh keajaiban agar bisa mengalahkan Thailand dan menjadi juara ajang Piala AFF 2020.

Pasalnya, Indonesia harus memenangkan pertandingan dengan margin lima gol jika ingin meraih gelar juara Piala AFF 2020.

Atau setidaknya, Thailand harus kalah dengan selisih empat gol jika Indonesia ingin menjaga asanya menjadi kampiun ajang sepak bola terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Sebelumnya, Skuad Garuda menelan kekalahan dari Thailand dengan skor telak, 0-4, di leg pertama Final Piala AFF 2020 pada Rabu (29/12/2021) yang diselenggarakan di stadion yang sama.

Baca juga: Juara Piala AFF 2020 Bakal Terima Hadiah Rp 4,2 Miliar

Thailand membuka keran gol melalui Chanathip Songkrasin pada menit kedua. Pemain tersebut pun menggandakan keunggulan Thailand atas Indonesia pada menit 52.

Thailand menambah pundi-pundi golnya melalui sepakan Supachok Sarachat pada menit 67. Tim Gajah Putih itu pun mengunci kemenangan lewat tendangan terukur Bordin Phala pada menit 83.

Sejak menit awal, Thailand memang berhasil mengontrol jalannya pertandingan. Tim besutan Alexandre Polking itu bahkan unggul penguasaan bola atas Tim Garuda.

Sementara itu, permainan cepat anak asuh Shin Tae-yong yang mereka perlihatkan saat melawan Singapura di babak semifinal, berhasil diredam dengan baik oleh Timnas Thailand melalui pressing ketat.

Aswani Cs seringkali tampak panik sehingga membuat mereka mudah kehilangan bola akibat tekanan dan penutupan ruang gerak yang dilakukan oleh para pemain Thailand.

Baca juga: Shin Tae-yong Tetap Bersama Timnas Indonesia usai Piala AFF 2020, Ini Alasannya

 

Sedangkan Thailand terlihat lebih tenang saat membangun serangan. Hasilnya, mereka berhasil menyarangkan empat ke gol ke gawang Indonesia yang dijaga Nadeo Argawinata.

Masuknya Egy Maulana Vikri di babak kedua pun tak banyak mengubah keadaan. Lini pertahanan Thailand mampu membaca dengan baik pergerakan pemain yang bermain di Liga Slovakia tersebut.

Meski Indonesia diprediksi banyak pihak bakal kesulitan mengejar ketertinggalan, Shin Tae-yong tetap tak mau menyerah begitu saja.

“Memang kalau melihat pertandingan hari ini (final leg pertama), tidak mungkin (mengejar ketertinggalan gol dari Thailand),” ujar Shin Tae-yong.

“Namun, bola masih bulat. Jika kami kerja keras sampai akhir, pasti akan mendapatkan hasil yang bagus,” imbuhnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com