Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Ciri Orang dengan Kecerdasan Emosional Tinggi Menurut Mantan Agen CIA | Alasan Kucing Duduk di Pangkuan Kita

Kompas.com - 12/01/2024, 05:35 WIB
Alicia Diahwahyuningtyas,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu berita populer di kanal Tren sepanjang Kamis (11/1/2024) adalah paparan mantan agen CIA soal ciri-ciri orang dengan kecerdasan emosional tinggi.

Mantan agen CIA itu mengatakan, ada beberapa ciri orang yang memiliki kecerdasan emosional tinggi yang bisa terdeteksi saat mereka berinteraksi dengan orang lain.

Selain itu, yang menjadi populer kanal Tren berikutnya adalah daftar wilayah hujan sepanjang 11 Januari 2024 dan alasan mengapa kucing menghampiri kita dan duduk di pangkuan.

Berikut selengkapnya:

1. Ciri-ciri orang dengan kecerdasan emosional tinggi

Menurut seorang mantan agen CIA, orang dengan kecerdasan emosional tinggi terlihat dari perkataan dan tindakan saat berinteraksi dengan orang lain.

Kecerdasan emosional atau emotional intelligence adalah kemampuan untuk mengidentifikasi serta mengelola emosi diri sendiri dan orang lain.

Orang yang cerdas secara emosional sangat sadar akan keadaan emosi mereka sendiri, bahkan emosi negatif, seperti frustrasi atau kesedihan.

Lantas, apa ciri-ciri orang dengan kecerdasan emosional tinggi?

Mantan Agen CIA Ungkap Ciri Orang dengan Kecerdasan Emosional Tinggi Saat Berinteraksi

2. Wilayah yang berpotensi hujan pada 11 Januari 2024

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis potensi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia pada Kamis (11/1/2024).

Menurut BMKG, potensi cuaca ekstrem tersebut dapat berupa hujan lebat, petir, dan angin kencang, yang dipengaruhi oleh sirkulasi siklonik yang terpantau di Samudera Hindia sebelah barat daya Bengkulu, perairan barat Kalimantan Barat, dan di Australia bagian utara yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin (konvergensi).

Berikut daftar wilayah yang berpotensi hujan tersebut:

Prakiraan BMKG Hari Ini: 30 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang pada 11 Januari

3. Alasan kucing duduk di pangkuan kita

Kucing disukai karena memiliki tingkah yang lucu dan manja. Salah satu kebiasaan khas kucing adalah, mereka suka mendekati kita kemudian duduk meringkuk di pangkuan.

Meskipun, hal ini tidak dilakukan oleh semua kucing, lantaran beberapa kucing lebih memilih memiliki ruang sendiri.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com