Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming Aksi Bela Palestina di Monas Hari Ini

Kompas.com - 05/11/2023, 10:18 WIB
Diva Lufiana Putri,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aksi damai bertajuk "Aksi Akbar Bela Palestina" dilakukan sejumlah elemen masyarakat di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, hari ini, Minggu (5/11/2023).

Diberitakan Kompas.com, Minggu, kawasan pintu Monas mulai dipadati oleh massa yang mengenakan baju putih dan atribut Palestina.

Massa yang datang dari berbagai golongan masyarakat Indonesia dengan keras menentang serangan Israel secara bertubi-tubi ke Gaza, Palestina.

Beberapa mobil komando juga sudah berdengung di sekitar Monas, dengan beberapa orator mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia sebagai bentuk dukungan kemanusiaan.

Guna mengawasi aksi, sebanyak 3.448 personel gabungan juga telah dikerahkan Polda Metro Jaya di kawasan Monas.

Baca juga: Ada Aksi Bela Palestina di Monas, Ini Rekayasa Lalin dan Panduan MUI

Link live streaming aksi bela Palestina di Monas

Masyarakat yang tidak dapat bergabung dengan aksi bela Palestina di Monas masih berkesempatan untuk mengikuti jalannya acara melalui siaran langsung.

Siaran dapat disaksikan melalui link live streaming berikut:

Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI Cholil Nafis menyampaikan, salah satu tuntutan dalam aksi bela Palestina ini adalah ketegasan sikap Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Kita menuntut agar yang berwenang seperti PBB bertindak lebih tegas untuk melakukan tindakan-tindakan yang menunjukan ketidaksetujuan terhadap Israel," kata Cholil.

Dia juga berharap, aksi ini dapat didengar para petinggi negara, khususnya Israel yang hingga hari ini masih melakukan serangan ke Gaza, Palestina.

Diprediksi dihadiri ribuan masyarakat, MUI meminta agar peserta tetap tertib dan tidak meneriakkan yel-yel maupun lagu selama aksi.

Peserta juga dilarang bersikap, bersuara, serta bertindak negatif yang tidak sesuai norma agama dan negara.

Bukan hanya itu, MUI meminta peserta untuk tidak mengenakan atribut, bersuara, dan bertindak yang dapat diindikasikan sebagai tujuan politis atau mewakili organisasi tertentu.

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com