Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Kata-kata Bijak Roronoa Zoro, Wakil Kapten Bajak Laut Topi Jerami

Kompas.com - 31/10/2023, 18:30 WIB
Ahmad Naufal Dzulfaroh,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Roronoa Zoro merupakan wakil kapten atau tangan kanan dari kelompok bajak laut Topi Jerami dalam manga One Piece.

Zoro menjadi orang pertama yang direkurt oleh Moneky D Luffy untuk bergabung dengannya dan mengarungi lautan.

Dikutip dari Fandom, Zoro dikenal sebagai ahli jurus tiga pedang, sebuah gaya pedang yang diciptakannya selama masa kecil di Desa Shimotsuki.

Zoro adalah salah satu dari tiga petarung paling kuat di Topi Jerami, bersama Luffy dan Sanji yang disebut "Trio Monster". Mimpinya adalah menjadi pendekar pedang terhebat di dunia.

Harga buronan Zoro

Harga buronan Zoro pun terus naik tajam, seiring peran pentingnya dalam membantu Luffy melawan musuh-musuhnya.

Zoro memperoleh harga buronan pertamanya sebesar 60 juta berry setelah Arabasta Arc, kemudian meningkat menjadi 120 juta setelah insiden Enies Lobby.

Saat ini, Zoro memiliki harga buronan sebesar 1,1 miliar berry setelah ikut berperan dalam mengusir bajak laut Kaido di Negeri Wano.

Dalam pertempuran itu, Zoro sukses mengalahkan King, tanganan kanan Kaido yang memiliki kekuatan langka.

Kata-kata bijak Roronoa Zoro

Berikut 15 kutipan terkenal Roronoa Zoro:

  1. A crew with no respect and a captain that doesn't demand it falls apart quickly (Kru yang tidak memiliki rasa hormat dan kapten yang tidak menuntut akan berantakan dengan cepat)
  2. Bring me a stronger enemy. This isn't even a good way to kill time! (Bawakan aku musuh yang lebih kuat. Ini bahkan bukan cara yang baik untuk menghabiskan waktu!)
  3. My will courses through my sword (Kehendak saya akan melalui pedang saya)
  4. If I can't even protect my captain's dream, then whatever ambition I have is nothing but talk! (Jika saya tidak bisa melindungi impian kapten saya, maka ambisi apa pun yang saya miliki hanyalah omong kosong belaka!)
  5. When I decided to follow my dream, I had already discarded my life (Ketika saya memutuskan untuk mengikuti impian saya, saya telah membuang hidup saya)
  6. Being strong isn't just about having power or move, it's about one's spirit (Menjadi kuat bukan hanya tentang memiliki kekuatan atau bergerak, ini tentang semangat seseorang)
  7. To face one who is extraordinary, I can't allow myself to be ordinary (Untuk menghadapi orang yang luar biasa, saya tidak bisa membiarkan diri saya menjadi biasa saja)
  8. Bring on the hardship. It's preferred in a path of carnage (Bawalah kesulitan. Ini lebih disukai di jalan pembantaian)
  9. It's okay to lose your way, just don't lose sight of what you have decided (Tidak apa-apa kehilangan arah, hanya saja jangan sampai melupakan apa yang telah Anda putuskan.)
  10. In a real fight, there is no man or woman! If you don't fight with your real power, that will be the most shameful thing (Dalam pertarungan yang sesungguhnya, tidak ada pria atau wanita! Jika Anda tidak bertarung dengan kekuatan Anda yang sebenarnya, itu akan menjadi hal yang paling memalukan)
  11. Only those who have suffered long can see the light within the shadows (Hanya mereka yang telah lama menderita, dapat melihat cahaya di dalam bayang-bayang)
  12. Frogs in a small pond wouldn't know how vast the ocean is (Katak di kolam kecil tidak akan tahu betapa luasnya lautan)
  13. Scars on the back are a swordsman shame (Bekas luka di punggung adalah hal yang memalukan bagi seorang pendekar pedang)
  14. I'm not gonna disappear just because I was told to (Aku takkan menghilang hanya karena disuruh)
  15. You sure can talk the talk, but you’re not quite ready to walk the walk (Anda pasti bisa berbicara, tetapi Anda belum siap untuk berjalan). 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com