Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Kutipan Terkenal Orochimaru

Kompas.com - 19/10/2023, 06:30 WIB
Ahmad Naufal Dzulfaroh,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Orochimaru merupakan salah satu karakter terkenal dalam manga Jepang, Naruto.

Dikutip dari Fandom, karakter ini merupakan murid dari Hiruzen Sarutobi, bersama Jiraiya dan Tsunade.

Dibandingkan dengan Jiraiya yang lebih santai, Orochimaru menonjol sebagai seorang jenius.

Baca juga: 25 Kutipan Terkenal Madara Uchiha

Berstatus sebagai salah satu sannin legendaris Konohagakure, Orochimaru berambisi kuat untuk mempelajari semua rahasi kehidupan.

Orochimaru diceitakan mencari keabadian agar bisa menjalani semua kehidupan yang diperlukan untuk menyelesaikan tugasnya.

Setelah tertangkap basah melakukan eksperimen tidak etis pada sesama warga demi keabadian ini, Orochimaru membelot dari Konohagakure.

Baca juga: 20 Kutipan Terkenal Itachi Uchiha, Bisa Dibagikan di Media Sosial

Baca juga: 20 Kutipan Terkenal Jiraiya, Apa Saja?

Kutipan terkenal Orochimaru

Selama bertahun-tahun, ia berusaha menghancurkan desa itu untuk membalas dendam dan menunjukkan apa yang dia miliki.

Dalam manga Naruto, Orochimaru digambarkan sebagai karakter dengan kepribadian menyimpang sejak kecil. Sikap itu disebut karena kematian kedua orangtuanya.

Selain itu, ia digambarkan memiliki kulit yang sangat pucat, mata emas dengan pupil yang terbelah, tanda ungu di sekitar matanya, dan gigi seperti taring.

Baca juga: 15 Kutipan Terkenal Sasuke Uchiha, Apa Saja?

Berikut 12 kutipan terkenal Orochimaru, dikutip dari CBR:

  1. If I take an interest in something, I research it quite thoroughly. It's the way I am (Jika saya tertarik pada sesuatu, saya akan menelitinya secara menyeluruh. Itu adalah cara saya)
  2. In the grand scheme of time, you are nothing more than a trivial footnote (Dalam skema besar waktu, Anda tidak lebih dari sebuah catatan kaki yang sepele)
  3. Why are humans such fragile creatures? (Mengapa manusia adalah makhluk yang rapuh?)
  4. If you linger a while longer in this world, you might discover something of value in it (Jika Anda berlama-lama di dunia ini, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang berharga di dalamnya)
  5. People really can change, or they die before they have a chance to (Manusia benar-benar bisa berubah, atau mereka mati sebelum sempat berubah)
  6. Aging is pointless. That’s how I feel when I look at you (Penuaan tidak ada gunanya. Itulah yang saya rasakan ketika saya melihat Anda)
  7. The best medicines always taste bitter (Obat terbaik selalu terasa pahit)
  8. It’s human nature not to realize the true value of something unless they lose it (Sudah menjadi sifat manusia untuk tidak menyadari nilai sebenarnya dari sesuatu kecuali mereka kehilangannya)
  9. All I've done, I've done to achieve one goal (Semua yang telah kulakukan, kulakukan untuk mencapai satu tujuan)
  10. The body ages, but the mind is immortal (Tubuh akan menua, tapi pikiran abadi)
  11. Real power is forged from the desire smoldering in the heart. It fans into a flame and begins to burn with intensity (Kekuatan sejati ditempa dari keinginan yang membara di dalam hati. Ini mengipasi menjadi api dan mulai membakar dengan intensitas tinggi)
  12. I don't consider my actions pretending to be a god. Actually I'm only expanding what God has so graciously granted us (Saya tidak menganggap tindakan saya berpura-pura menjadi Tuhan. Sebenarnya saya hanya mengembangkan apa yang Tuhan telah berikan kepada kita).

Baca juga: 8 Kutipan Terkenal tentang Palestina, Bisa Dibagikan di Media Sosial

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com