Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Fakta Seputar Park Ji Hoon Eks Wanna One, Idol yang Jago Akting

Kompas.com - 30/10/2023, 15:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Putri Yudanti dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Industri hiburan Korea saling berkaitan erat satu sama lain. Baik itu idol K-Pop maupun aktor, mereka bisa saja menjalani masa pelatihan untuk dipersiapkan berkarier di berbagai bidang.

Salah satunya adalah Park Ji Hoon eks Wanna One. Setelah grup asal survival show Produce 101 Season 2 itu bubar, Ji Hoon melanjutkan solo kariernya dengan menjadi solois sekaligus aktor yang telah membintangi beragam drama.

Pada tahun depan, ia diproyeksikan membintangi drama romantis bertema saeguk (kerajaan) bersama aktris rookie yang juga pernah mengikuti survival Produce 48, Hong Ye Ji.

Informasi lengkapnya terdapat dalam Kamjagiya Korea! episode “Semua Genre Disikat! Park Ji Hoon Kembali Bintangi Drama Romantis” dengan tautan s.id/KamKorJiHoon.

Idola dari Survival Show yang Memikat

Nama Park Ji Hoon semakin dikenal karena keikutsertaannya dalam ajang survival Produce 101 Season 2. Dengan posisi yang konsisten, pria kelahiran 1999 ini berhasil selesai di peringkat 2.

Wajahnya juga sangat imut hingga Ji Hoon dikenal sebagai wink boy. Hal ini karena video ending fairy-nya dengan mengedipkan mata dalam lagu “??? (PICK ME)” viral.

Selain itu, selama acara survival berlangsung, Ji Hoon juga menciptakan jargon, yaitu Nae Maeum Soge Jeojang (Aku akan menyimpanmu di hatiku) yang kemudian banyak digunakan oleh idola lainnya.

Baca juga: 5 Rekor Dunia yang Pernah Dipecahkan Idol K-Pop

Setelah Wanna One bubar, Park Ji Hoon pun melakukan debut solo. Ia melakukan comeback bertajuk Blank Effect pada April lalu. Tak hanya memiliki kemampuan menari dan bernyanyi, Ji Hoon juga pernah menjadi juara di turnamen PUBG dalam ISAC 2020.

Ia bermain dalam tim yang berisi eks personel Wanna One, Kim Jae Hwan, Lee Dae Hwi, dan Ha Sung Woon. Ji Hoon mengaku kemenangan ini berkait kegemarannya dalam bermain game online.

Beragam Genre Drama Park Ji Hoon

Kemampuan Ji Hoon lainnya yang tak perlu diragukan adalah akting. Sejak 2006, Ji Hoon telah debut sebagai aktor cilik dalam drama Jumong. Selain tampil di TV, Ji Hoon juga pernah menjadi aktor musikal.

Kini, Ji Hoon kembali merambah ke dunia akting. Sebagai idol aktor yang awalnya diragukan, ia menampilkan peran yang fantastis dalam Weak Hero Class 1. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Yeon Si Eun, siswa teladan yang cerdas dan berjuang melawan kekerasan di sekolahnya.

Selain itu, ia juga pernah berperan sebagai Yeo Joon dalam drama At a Distance, Spring is Green yang berperan sebagai mahasiswa tahun pertama. Tokoh ini hanya menampilkan sisi kehidupannya yang baik, padahal ia tak mendapat cukup kasih sayang dari orangtuanya.

Ingin tahu informasi terkini lainnya seputar grup idola hingga budaya Korea? Yuk, dengarkan Kamjagiya Korea! di Spotify dan YouTube. Akses juga episode-episode lainnya yang tak kalah seru dalam playlist YouTube Medio by KG Media.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com