Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kasus WNA yang Membuat Keresahan di Bali, Ada yang Pamer Alat Kelamin dan Telanjang

Kompas.com - 06/06/2023, 06:15 WIB
Alicia Diahwahyuningtyas,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Media sosial baru-baru ini kerap diramaikan dengan pemberitaan tentang warga negara asing (WNA) atau turis asing di Bali yang banyak melakukan aksi tidak senonoh.

Terbaru, turis wanita terekam bertelanjang dan menari saat pementasan kesenian tradisional di Bali.

Selain itu, sebelumnya sudah ada beberapa kasus serupa di Bali yang juga dilakukan oleh turis-turis asing.

Baca juga: Mengapa Turis Asing di Bali Kini Leluasa Melanggar Aturan?

Berikut ini sederet kasus WNA atau turis asing di Bali yang membuat keresahan dengan melakukan aksi tidak terpujinya, mulai dari bertelanjang sampai memperlihatkan alat kelaminnya:

1. WNA telanjang di tengah pementasan seni tradisional

Diberitakan Kompas.com, Kamis (25/5/2023), seorang warga negara asing (WNA) yang melakukan aksi tidak senonoh di tengah pementasan kesenian tradisional di Bali viral di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak seorang wanita atau turis asing yang telanjang sambil berjalan di tengah pertunjukan tari Bali dan hampir memasuki gapura belakang panggung.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan kejadian yang beredar di media sosial tersebut.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari General Manager Lotus Restaurant, Puri Saraswati Dijiwa Ubud I Wayan Sanglah, kejadian tersebut berlangsung di Puri Saraswati Ubud milik Tjokorda Ngurah Suyadnya pada Senin (22/5/2023) sekitar pukul 20.00 Wita.

Baca juga: Penjelasan Polda Bali soal Penyebar Video WNA Nakal Bakal Dipidana


Awalnya sekitar pukul 19.30 Wita, WNA perempuan tersebut datang ke stand tiket mengenakan pakain daster warna cokelat.

Turis itu kemudian memicu keributan dengan petugas jaga tiket karena ingin masuk di tengah acara pagelaran tari tarian di panggung Puri Saraswati.

Tanpa disadari petugas, wanita itu kemudian membuka pakaian yang dikenakannya dan menerobos masuk ke atas stage pertujukan tari. WNA itu berjalan menuju pintu stage dan mendorong pintu hingga mengalami kerusakan.

"Dengan adanya kejadian tersebut, staf langsung mengamankan WNA tersebut dan melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Ubud," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (25/5/2023).

Baca juga: Viral, Video WNA Telanjang di Bali, Polisi Sebut karena Depresi dan Tak Punya Uang

2. WNA asal Denmark pamer alat kelamin di depan umum

Video yang memperlihatkan seorang WNA memamerkan alat kelamin di Bali, beredar di Twitter sejak Sabtu (27/5/2023).Tangkapan layar akun Twitter @NyaiiBubu Video yang memperlihatkan seorang WNA memamerkan alat kelamin di Bali, beredar di Twitter sejak Sabtu (27/5/2023).

Sebuah unggahan terkait turis asing wanita di Bali yang sedang memperlihatkan alat kelaminnya saat berada di atas kendaraan bermotor viral di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial, WNA pria dan wanita yang sedang berboncengan menggunakan sepeda motor berhenti di pinggir jalan raya. Akan tetapi, wanita itu tiba-tiba memamerkan alat kelaminnya.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com