Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video WNA Telanjang di Bali, Polisi Sebut karena Depresi dan Tak Punya Uang

Kompas.com - 25/05/2023, 12:00 WIB
Erwina Rachmi Puspapertiwi,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan wanita bule atau warga negara asing (WNA) telanjang di tengah pementasan kesenian tradisional Bali, ramai beredar di media sosial. 

Video tersebut salah satunya beredar di Twitter pada Rabu (24/5/2023).

Dalam video tersebut, terlihat seorang wanita yang telanjang sambil berjalan di tengah pertunjukan tari Bali hingga hampir memasuki gapura di belakang panggung.

Meski begitu, para penari Bali tampak masih melanjutkan pertunjukkan, tanpa merasa terganggu. Akhirnya, seorang warga berhasil membujuk perempuan tersebut turun dari panggung.

Hingga Kamis (25/5/2023) pagi, video tersebut telah tayang sebanyak 220.100 kali di Twitter, disukai 876 pengguna, dan dibagikan 438 kali.

Lalu, bagaimana kronologi dan fakta di balik kejadian tersebut?

Baca juga: Viral, Foto Bule Buka Celana di Kawah Gunung Agung Bali, Diduga Warga Rusia


Kronologi kejadian

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan kejadian yang beredar di media sosial tersebut.

Satake mengatakan, WNA berjenis kelamin perempuan yang viral di medsos karena telanjang itu ikut masuk ke stage atau tempat pertunjukan tari Bali.

Menurut Satake, wanita tersebut kemudian kembali turun panggung dengan gaya ikut menari usai diamankan penjaga panggung pertunjukan.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari General Manager Lotus Restaurant, Puri Saraswati Dijiwa Ubud I Wayan Sanglah, kejadian tersebut berlangsung di Puri Saraswati Ubud milik Tjokorda Ngurah Suyadnya pada Senin (22/5/2023) sekitar pukul 20.00 Wita.

Awalnya sekira pukul 19.30 Wita, WNA perempuan tersebut datang ke stand tiket mengenakan pakain daster warna coklat. 

Wanita tersebut kemudian memicu keributan dengan petugas jaga tiket karena ingin masuk di tengah acara pagelaran tari tarian di panggung Puri Saraswati.

Tanpa disadari petugas, wanita itu kemudian membuka pakaian yang dikenakanya dan menerobos masuk ke atas stage pertujukan tari. WNA itu berjalan menuju pintu stage dan mendorong pintu hingga mengalami kerusakan.

"Dengan adanya kejadian tersebut, staf langsung mengamankan WNA tersebut dan melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Ubud," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (25/5/2023).

Baca juga: Viral, Video Pengendara Motor di Bali Seret Anjing Diselidiki Polisi

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com