Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Pendaftaran 1.000 Sertifikasi Halal Kemenag Hari Ini

Kompas.com - 18/03/2023, 09:46 WIB
Nur Rohmi Aida,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kementerian Agama (Kemenag) membuka layanan pendaftaran sertifikasi halal di seribu titik lokasi di Indonesia, Sabtu (18/3/2023). 

"Layanan pendaftaran on the spot ini menjadi bagian Kampanye Wajib Sertifikasi Halal 2024 yang kami gelar serentak pada Sabtu, 18 Maret 2023 di seluruh Indonesia," ujar Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Aqil Irham dikutip dari Kemenag.

Pihaknya menyebut, pelaku usaha yang ingin melakukan pendaftaran sertifikasi halal maupun berkonsultasi bisa menghadiri acara tersebut.

"Bahkan BPJPH juga akan langsung memproses permohonan sertifikasi halal bagi pelaku usaha yang mengajukan sertifikasi halal di lokasi," ujar Aqil.

Menurutnya, acara Kampanye Wajib Sertifikasi Halal 2024 ini bertujuan untuk menyosialisasikan kewajiban sertifikasi halal sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal akan dimulai 17 Oktober 2024 nanti.

Link 1.000 lokasi penddaftaran sertifikasi halal Kemenag

Bagi pelaku usaha, maupun masyarakat luas yang tertarik untuk mendaftarkan sertifikasi Halal Kemenag maupun sekedar bertanya-tanya, bisa mendatangi lokasi terdekat.

Berikut ini link 1.000 lokasi untuk pendaftaran Halal Kemenag, cek apakah ada lokasi pendaftaran yang terdekat dengan lokasi Anda berada

Lokasi titik kampanye ini adalah pusat-pusat perbelanjaan, mall, pasar , tempat umum yang biasa menjadi konsentrasi pelaku usaha dan masyakrakt umum.

Baca juga: Seleksi Kompetensi PPPK Kemenag Dibuka Besok, Simak Ketentuan dan Kisi-kisi Materinya

Hanya berlaku hari ini

Kampanye Waib Sertifikasi Halal di 1.000 lokasi hanya akan dilakukan serentak hari Sabtu (18/3/2023).

Sementara pelaku usaha yang ingin mendaftarkan produknya di lokasi-lokasi dalam kampanye ini hanya bisa dilakukan hari ini saja.

"Pendaftaran selanjutnya, dibuka sesuai mekanisme yang ada," kata Kepala Seksi Humas Kementerian Agama Khoiron Durori dikonfirmasi Kompas.com (18/3/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com