Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal, Lokasi, dan Ketentuan SKD CPNS Kementerian BUMN 2021

Kompas.com - 31/08/2021, 16:00 WIB
Nur Fitriatus Shalihah,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengumumkan ketentuan SKD CPNS 2021, termasuk jadwal dan persyaratan peserta. 

Jadwal SKD Kementerian BUMN diumumkan lewat Pengumuman Nomor: PENG-06/PANSELCPNS.MBU/2021 tentang Jadwal, Lokasi dan Ketentuan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia tahun Anggaran 2021.

Diumumkan pula, total peserta SKD CPNS Kementerian BUMN tahun ini mencapai 3.241 orang. Selain berlokasi di Indonesia, ada juga peserta yang melakukan ujian di luar negeri.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi SKD CPNS BPOM Telah Diumumkan, Simak Rinciannya

Syarat vaksin dan tes PCR/Antigen

Seperti kementerian atau instansi lainnya, peserta SKD wajib melakukan swab test PCR maksimal 2x24 jam atau swab test Antigen maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif sebelum tanggal pelaksanaan SKD pada masing-masing lokasi tes yang dipilih.

Peserta diimbau melakukan swab test PCR/Antigen pada fasilitas kesehatan yang telah terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan (aplikasi PeduliLindungi).

Kemudian khusus bagi peserta seleksi CPNS Tahun 2021 di pulau Jawa, Madura, dan Bali wajib sudah divaksin dosis pertama.

Selain itu peserta wajib mengisi Formulir Deklarasi Sehat pada laman https://sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu H-14 sampai dengan H-1 sebelum pelaksanaan SKD.

Selama di lokasi SKD, peserta wajib menggunakan masker medis 3 lapis (3 ply)/N-95/KN-95/KF-94 yang ditambah masker kain di bagian luar (double mask).

Masker harus menutupi hidung dan mulut hingga dagu, penggunaan pelindung wajah (faceshield) bersama masker direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan.

Peserta dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 (empat belas) hari kalender sebelum pelaksanaan seleksi.

Baca juga: PPKM: Aturan Perjalanan Darat, Laut, dan Udara 31 Agustus-6 September

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com