Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahmad Darmawan Bersyukur Madura United Lolos ke Semifinal

Kompas.com - 15/02/2020, 12:20 WIB
Suci Rahayu,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

BANGKALAN, KOMPAS.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, bersyukur atas kelolosan timnya ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Madura United sendiri dipastikan lolos setelah berkat hasil laga lain, yakni kekalahan 0-3 Bhayangkara FC dari Persik Kediri.

Secara matematis, Madura United lolos karena memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang Bhayangkara FC.

Baca juga: Hasil Piala Gubernur Jatim 2020, Drama 6 Gol Akhiri Laga Madura United Vs Persebaya

 

Rahmad Darmawan mengaku lolosnya Madura ke semifinal sesuai targetnya.

Pelatih yang akrab disapa RD ini menilai laga semifinal akan sangat bagus untuk menempa mental pemainnya dalam menghadapi tekanan kompetisi Liga 1 2020.

"Alhamdulillah kami lolos, target saya lolos semifinal karena menambah masa uji coba tim di pertandingan yang setara Liga 1 2020 dengan tekanan dan atmosfer seperti kompetisi," kata RD.

"Hasil ini bisa memberikan motivasi untuk semua pemain. Saya pribadi akan melakukan evaluasi. Selanjutnya adalah fokus di semifinal."

Pada laga semifinal Piala Gubernur Jatim, Madura United harus menunggu siapa pemuncak Grup B yang saat ini masih diperebutkan Persija Jakarta dan Arema FC.

Baca juga: Persis Vs Persib, Tuan Rumah Akan Tampil Lepas

Untuk persiapan Liga 1, RD juga sudah menyusun agenda uji coba setelah Piala Gubernur dalam rangka menyiapkan tim menyambut Liga 1.

"Tentu kami akan fokus dulu di Piala Gubernur. Setelah itu, kami siapkan agenda uji coba sebelum Liga 1. Besok pemain kami akan melakukan medical check-up, semoga lancar," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com