Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Gubernur Jatim 2020 - Sabah FA Nilai Persija Jakarta Seperti JDT

Kompas.com - 13/02/2020, 09:00 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Sabah FA akan menghadapi ujian kedua di Piala Gubernur Jatim 2020 dengan menghadapi Persija Jakarta, Kamis (13/02/2020) sore.

Pada laga pertama, kedua tim mendapatkan hasil yang kontras. Sabah kalah dari Arema FC dengan skor 0-2, sementara Persija menang telak 4-1 atas Persela Lamongan.

Pelatih Sabah, Kurniawan Dwi Yulianto sudah siap menghadapi Persija Jakarta.

Dia pun menyatakan salah satu alasan Sabah menerima undangan di Piala Gubernur Jatim 2020, karena menilai kekuatannya sama dengan tim bertabur bintang di Malaysia seperti Johor Darul Ta'zim dan Selangor.

"Kurang lebih kenapa kita setuju ikut di piala Gubernur karena akan membandingkan kekuatan yang ada di Malaysia," katanya.

Baca juga: Inter Milan Vs Napoli, Gol Fabian Ruiz Menangkan Partenopei

"Kita ilustrasikan Persija ini tim yang bertabur bintang kemudian kita coba memasukkan mindset ke pemain bahwa nanti di Malaysia ada tim seperti JDT dan Selangor yang banyak pemain nasional," sambung pria yang akrab disapa si Kurus ini.

Kurniawan mengaku senang timnya bisa menghadapi Persija dan sudah menyiapkan strategi dan taktik yang cocok untuk pertandingan tersebut.

"Ini bagus sekali dan kembali lagi kita akan coba memainkan game plan semoga bisa berjalan saat menghadapi tim dengan level seperti Persija," ucap mantan asisten pemain Timnas Indonesia ini.

Sementara itu, gelandang Sabah FA, Petrus Shitembi mengaku ingin meraih kemenangan pada dua laga sisa di Piala Gubernur Jatim 2020, diawali dengan kemenangan atas Persija.

"Kita tentu ingin menang dan ciptakan gol, kita tidak ingin kehilangan banyak peluang seperti lawan Arema dan coba menang dalam dua laga terakhir," katanya.

Meski demikian, pemain asal Namibia ini menjelaskan fokus utama Sabah FA ikut turnamen adalah menjaga kondisi fisik pemain dan bisa menemukan kombinasi terbaik untuk pertandingan di kompetisi Liga Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com