Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Inter Milan Dukung China Hadapi Corona

Kompas.com - 10/02/2020, 16:24 WIB
Josephus Primus

Penulis

Sumber Xinhuanet

ROMA, KOMPAS.com - Menang atas seterunya, AC Milan, pada lanjutan Serie A Liga Italia, dengan skor 4-2, Minggu (9/2/2020), Inter Milan punya cara tersendiri berempati.

Kali ini, laman xinhuanet.com, menulis, Presiden Inter Milan Steven Zhang berkomentar tentang virus corona yang merebak di China.

Baca juga: Arrigo Sacchi Sebut Derbi Inter Milan Vs AC Milan Bukan Laga Menarik

"Kami bersama Anda, tetapkah kuat!" kata Steven Zhang, anak pemilik saham mayoritas Zhang Jindong.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Zhang Jindong adalah pemimpin Suning Holdings Group.

Sementara, Steven, diangkat menjadi Presiden Inter Milan pada Oktober 2018.

Steven mengatakan, dirinya mengirimkan pesan Inter Milan bagi seluruh warga China yang tengah dalam masa sulit lantaran merebaknya virus corona.

Seorang relawan komunitas mengecek suhu tubuh seorang perempuan di Paviliun Yellow Crane di Wuhan, China, pada Jumat (7/2/2020). Wabah virus corona yang mewabah di China sejak Desember 2019 dilaporkan telah membunuh 722 orang.Xinhua via SCMP Seorang relawan komunitas mengecek suhu tubuh seorang perempuan di Paviliun Yellow Crane di Wuhan, China, pada Jumat (7/2/2020). Wabah virus corona yang mewabah di China sejak Desember 2019 dilaporkan telah membunuh 722 orang.

Inter Milan, selain mengirimkan pesan empati juga sudah mengirim donas berupa 300.000 masker ke Wuhan.

Sinofobia Merebak di penjuru dunia sejak virus Corona menyebarShuang Li Sinofobia Merebak di penjuru dunia sejak virus Corona menyebar

Sebagaimana diketahui, Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, adalah asal dari merebaknya virus corona di Negeri Tembok Raksasa itu.

Sementara itu, Suning Group memberikan dukungan bagi China dalam bentuk pengiriman gratis bagi produk-produk untuk rumah sakit dan institusi lokal.

Ilustrasi penumpang pesawat mengenakan masker saat hendak melakukan penerbangan SHUTTERSTOCK/MARIDAV Ilustrasi penumpang pesawat mengenakan masker saat hendak melakukan penerbangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com