Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Akan Jajal Kekuatan Barito Putera dan Persis Solo

Kompas.com - 04/02/2020, 19:00 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dijadwalkan melakoni uji tanding dengan Barito Putera. Hal tersebut disampaikan pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengungkapkan, uji tanding Persib vs Barito Putera akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020) pekan depan.

Bisa dibilang, laga melawan Barito Putera merupakan pengganti uji tanding antara Persib vs Selangor FA.

Sebelumnya, Selangor mengonfirmasi akan bertandang ke Bandung untuk beruji tanding dengan Persib.

Baca juga: Pujian Pelatih Persib soal Sistem Jadwal Liga 1 2020

Sayangnya, rencana tersebut batal lantaran Selangor kabarnya akan tampil di Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Selangor akan menggantikan posisi Sabah FA yang mundur.

Akan tetapi, belakangan Selangor juga dikabarkan tidak jadi tampil pada turnamen pramusim tersebut.

Hal tersebut disebabkan gelaran turnamen yang dianggap terlalu panjang. Kubu Selangor khawatir para pemainnya mengalami kelelahan karena turnamen tersebut.

"Yang bisa kami konfirmasi saat ini adalah, kami akan menghadapi Barito tanggal 11 di Jalak Harupat," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Ditinggal Jupe, Persib Pastikan Takkan Datangkan Bek Baru

Robert sangat antusias menatap uji tanding dengan Barito Putera. Menurut dia, laga tersebut sangat positif untuk mematangkan persiapan timnya menghadapi Liga 1 2020.

Terlebih, Barito juga berstatus sebagai kontestan Liga 1 2020 sehingga tim berjulukan Laskar Antasari itu dianggap Robert sebagai lawan ideal bagi timnya.

"Jadi, itu akan menjadi laga yang bagus, lawan yang bagus juga karena ada banyak pemain baru di sana. Akan sangat menarik tentunya," kata pelatih 65 tahun itu.

Selain uji tanding dengan Barito, Persib pun berencana melawan ke Solo pada 15 Februari mendatang.

Menurut Robert, Persib akan melakoni laga persahabatan dalam rangka ulang tahun Kota Solo.

Kemungkinan besar Persib akan bersua dengan tim jagoan Kota Solo, Persis Solo. Namun, Robert juga ingin agar Persib menjalani dua uji tanding selama di Solo.

"Kami juga diundang untuk menjalani semacam pertandingan persahabatan di Solo sebagai perayaan ulang tahun Kota Solo," ucap Robert.

"Berikutnya kami juga ingin memainkan laga uji coba lainnya. Jadi, akan lebih masuk akal jika kami pergi ke sana dan setidaknya memainkan dua pertandingan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com