Ditinggal Jupe, Persib Pastikan Takkan Datangkan Bek Baru

Kompas.com - 04/02/2020, 18:00 WIB
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, Saat tampil di laga melawan Kalteng Putra FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, Saat tampil di laga melawan Kalteng Putra FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan tidak melakukan penambahan pemain di sektor belakang. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Klub berjulukan Maung Bandung itu baru saja ditinggal Achmad Jufriyanto. Pemain berposisi bek tengah itu resmi pamit dari Persib pada Minggu (3/2/2020) kemarin.

Robert menyayangkan kepergian Jupe, panggilan Achmad Jufriyanto. Hengkangnya Jupe membuat Persib tinggal memiliki tiga bek tengah.

Mereka adalah Victor Igbonefo, Fabiano Da Rosa Beltrame, dan Nick Kuipers.

Baca juga: Tekad Zulham Zamrun Mengulang Kejayaan Bersama Persib Bandung

Meski begitu, Robert tidak berencana untuk menambah amunisi baru di sektor bek tengah. Menurut pelatih asal Belanda itu, Persib sudah memiliki komposisi pemain yang tangguh di pos bek tengah.

"Tidak, kami sudah punya cukup (bek). Jupe sebenarnya ada dalam rencana. Tapi jangan lupakan kami juga masih punya tiga center back yang berkualitas," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/2/2020).

Robert mengatakan, selain Igbonefo, Fabiano, dan Kuipers, Persib juga memiliki beberapa pemain dari posisi lain yang bisa diandalkan sebagai bek tengah. Salah satunya adalah Supardi Nasir.

Pada musim 2019, Supardi kerap kali ditampilkan Robert sebagai bek tengah, walau posisi alaminya adalah fullback kanan. Meski begitu, Supardi kerap tampil baik mengawal pertahanan sebagai stopper.

Baca juga: Dua Pemain yang Bikin Jupe Tinggalkan Persib

"Kami juga memiliki pemain lain yang bisa dipasang pada posisi itu jika dibutuhkan seperti yang dilakukan musim lalu," tutur Robert.

"Cara tersebut terbilang cukup sukses. Jadi kami sudah lengkap, kami mempunyai keseimbangan yang bagus di dalam tim," tegas dia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X