Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Liga 1 2020, Persipura Datangkan 7 Pemain Baru

Kompas.com - 21/01/2020, 17:00 WIB
Dhias Suwandi,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.com - Manajemen Persipura Jayapura mengumumkan 24 nama pemain mereka yang dipersiapkan untuk mengarungi Liga 1 2020.

Dari 24 nama, tujuh nama merupakan pemain yang baru dikontrak pada musim ini.

"Hari ini saya mengumumkan skuad Persipura Jayapura musim 2020," ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, di Jayapura, Selasa (21/01/2020).

Baca juga: Persipura Resmi Lepas Dua Legiun Asingnya, Sisanya Masih Tahap Pertimbangan

Nama-nama pemain yang baru direkrut Persipura adalah Ferinando Pahabol (dari Kalteng Putra), Gery Martin M Mandagi (Mitra Kukar), Imanuel Rumbiak (Barito Putera), Takuya Matsunaga (Kalteng Putra), Thiago Amaral (Barito Putera), Arthur Cunha Da Rocha (Arema), dan Sylvano Comvalius (Arema).

Khusus Ferinando Pahabol, penyerang bertubuh mungil ini sempat membela Persipura pada musim 2012 hingga 2018.

Dari nama-nama yang disebutkan Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, tidak terdapat beberapa nama yang sebelumnya menjadi pemain inti Tim Mutiara Hitam, seperti Titus Bonai.

Namun, ia menolak menjelaskan perihal tidak adanya nama Titus Bonai.

"Pelatih yang akan menentukan (transfer) pemain karena dia yang akan melatih. Jadi semua pemain ini atas rekomendasi dari pelatih," ujar Benhur di Jayapura, Selasa (21/1/2020).

Ia pun menegaskan, target Persipura pada musim 2020 adalah menjuarai Liga 1 Indonesia.

Bahkan, ia sesumbar bila tidak ada masalah non-teknis, Persipura seharusnya bisa menjadi juara Liga 1 2019.

"Target kami setiap tahun juara. Kalau 2019 kami main di Mandala, bukan Bali United yang juara, Persipura yang juara," kata Benhur.

Pada musim 2019, Persipura hanya bisa menggelar 4 pertandingan kandang di Stadion Mandala Jayapura, sisanya dilakukan di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo (3 partai) dan Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara (10 partai).

Baca juga: Ketum Persipura Pastikan Jacksen Tiago Bertahan

Sementara itu, 17 pemain Persipura yang dipertahankan untuk musim 2020 di antaranya Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Dede Sulaiman, Bernadus V Tealubun, dan M Tahir.

Selain itu, ada pula Marinus Manewar, Fitrul Dwi Rustapa, Israel Wamiau, Mario Fabiyo Londok, Gunansar Mandowen, David Rumakiek, Evraim Toncy Awes, Todd Rivaldo Ferre, Patrick Womsiwor, dan Theo Fillo Numberi.

Selain ke-24 pemain tersebut, Persipura juga masih akan menyeleksi beberapa pemain muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com