Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Masters 2020, Apriyani Jadi Lebih Berani Usai Main Dua Nomor

Kompas.com - 17/01/2020, 17:40 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pebulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu, mulai merasakan manfaat setelah bermain dua nomor, ganda campuran dan putri.

Hal ini diungkapkan Apriyani seusai memastikan tiket semifinal ganda putri Indonesia Masters 2020 bersama Greysia Polii, Jumat (17/1/2020).

Menurut Apriyani keberhasilan melangkah ke semifinal kali ini tidak lepas dari pengalaman berduet dengan Tontowi Ahmad di ganda campuran.

Apriyani mengaku kini jauh lebih berani bermain di depan net ketika berpasangan dengan Greysia.

"Saya lebih berani setelah bermain di nomor ganda, terutama untuk beradu pukulan di depan net. Saya bisa belajar memberi bola untuk Greysia di belakang," kata Apriyani.

"Saya tahu tugas utama saya di ganda putri adalah lebih bermain di belakang. Tapi dengan bermain di dua nomor, saya kini bisa mendapat poin juga saat di depan," ujar Apriyani menambahkan.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2020, Greysia/Apriyani Tembus Semifinal

Melihat Apriyani bermain di dua nomor, Greysia merasa tidak khawatir. Greysia menilai permainan Apriyani kali ini lebih baik setelah berpasangan dengan Tontowi.

"Saya kebetulan juga pernah bermain dua nomor. Bermain dua nomor akan membuat kualitas individu meningkat secara tidak langsung," kata Greysia.

"Karena saya sudah pernah, saya selalu mengingatkan Apriyani untuk menjaga kondisinya. Banyak pemain lain yang juga bermain dua nomor dan itu tidak masalah," ujar Greysia.

Lebih lanjut, Greysia juga tidak khawatir dengan Apriyani meski saat ini memasuki tahun Olimpiade.

Saat ini, Greysia/Apriyani menempati ranking kedelapan dunia dengan koleksi 61.205 poin.

Baca juga: Indonesia Masters 2020 - Apriyani Masih Meraba Permainan Ganda Campuran

Greysia/Apriyani harus tetap berada di delapan besar hingga April 2020 untuk bisa mendapatkan tiket tampil di Olimpiade 2020.

"Saya tahu semua pemain saat ini sedang saling sikut untuk tampil di Olimpiade 2020. Namun, saya secara pribadi mencoba tenang menghadapi persaingan ini. Kami hanya akan fokus di setiap turnamen sekarang," tutur Greysia.

Di babak semifinal Indonesia Masters 2020, Greysia/Apriyani akan ditantang wakil Korea Selatan unggulan kelima, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com