Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Masters 2020, Tontowi Sebut Apriyani Tak Perlu Bermain seperti Liliyana Natsir

Kompas.com - 15/01/2020, 15:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad, menegaskan Apriyani Rahayu tak perlu bermain layaknya Liliyana Natsir.

Tontowi mengaku dia meminta Apriyani untuk menonton pertandingannya kala masih berpasangan dengan Liliyana Natsir.

Kendati demikian, Tontowi menampik bahwa Apriyani harus bermain seperti Liliyana.

Owi, sapaan akrab Tontowi, mengatakan hal itu dilakukan agar Apriyani memahami tugasnya di lapangan sebagai seorang pemain ganda campuran.

Baca juga: Indonesia Matsers 2020, Tontowi/Apriyani Belum Pasang Target

"Saya sudah kasih tahu ke Apriyani untuk menonton video pertandingan saya dengan Cik Butet (Liliyana Natsir). Akan tetapi, bukan berarti dia harus bermain seperti Cik Butet," kata Tontowi saat ditemui seusai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Baru dipasangkan satu bulan, Tontowi menilai dia dan Apriyani masih harus berkomunikasi dan menyamakan persepsi soal pembagian tugas di lapangan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Hal tersebut yang mendasari Tontowi meminta Apriyani untuk melihat video pertandingannya saat masih bersama Liliyana Natsir.

Menurut dia, dengan menonton video pertandingan itu, baik dia maupun Apriyani bisa memahami tugas masing-masing di lapangan.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Harapan Shesar Bertemu Lin Dan Gagal Terwujud

Tontowi juga berharap setelah Apriyani menonton video pertandingannya, kekompakkan antara dia dan Apriyani semakin terjalin.

"Setidaknya, saya dan Apriyani masing-masing tahu tugasnya di lapangan seperti apa supaya tertanam dari sekarang," kata Tontowi.

"Saya minta Apriyani buat menonton video pertandingan kan bukan supaya dia bermain seperti Cik Butet, tetapi agar kita bisa lebih kompak juga. Dilihat dari segi kekompakannya aja," katanya.

Sementara itu, Apriyani Rahayu menambahkan dia tak kesulitan untuk bermain di ganda campuran sebagai pemain depan meski di ganda putri dia bertugas mengamankan base-line.

Baca juga: Indonesia Matsers 2020, Tontowi/Apriyani Belum Pasang Target

"Kalau di ganda putri, saya memang main di belakang, tetapi kan enggak selalu di belakang, kadang juga di depan untuk mengantisipasi bola," kata Apriyani.

"Mas Owi juga sudah kasih tahu tugas saya sebelum bertanding, yang penting kalau saya harus tahu dulu tugasnya apa. Saya juga masih terus belajar sama Mas Owi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com