Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekayaan Flora Negara Inggris

Kompas.com - 23/08/2023, 07:00 WIB
Vanya Karunia Mulia Putri

Penulis

KOMPAS.com - Dahulu, sebagian besar wilayah Inggris tertutup hutan belantara, yang merupakan vegetasi alami negara ini.

Kini, hutan tersebut dibuka dan diubah menjadi wilayah perkotaan, yang menyisakan kurang dari 10 persen wilayah hutan.

Kekayaan flora Inggris

Pohon Beech adalah salah satu jenis tanaman yang banyak dijumpai di Inggris.Canva.com Pohon Beech adalah salah satu jenis tanaman yang banyak dijumpai di Inggris.

Dilansir dari Britannica, wilayah Inggris, kecuali Skotlandia Utara, terdiri dari perbukitan tinggi, rawa, serta pinggiran pantai.

Sisa lahan hutan yang tersedia membentuk area vegetasi liar atau semi-alami. Beberapa di antaranya berupa tanah tegalan dan padang rumput yang bagus.

Tuliskan kekayaan flora negara Inggris!

Kekayaan flora negara Inggris terdiri dari pohon ek dan elm. Selain itu, fir Douglas dan spruce Norwegia juga terdapat di negara ini.

Vegetasi alami Inggris adalah hutan gugur yang didominasi pohon ek. Rumput Molinia dan Nardus juga terdapat di dataran tinggi Inggris.

Baca juga: Kondisi Alam dan Penduduk Negara Inggris

Vegetasi serupa juga bisa dijumpai di sebelah timur Irlandia Utara. Sementara di dekat Pegunungan Antrim terdapat vegetasi berupa lumut gambut yang cukup luas.

Dikutip dari situs Project Britain, contoh flora di Inggris lainnya adalah oak dan beech yang terdapat di dataran rendah Inggris.

Pohon pinus dan birch bisa dijumpai di kawasan pegunungan. Beberapa jenis pepohonan lainnya adalah pohon elm dan ash.

Tak berhenti sampai di situ, kekayaan flora Inggris juga termasuk bunga liar, seperti snowdrops, bluebells, primroses, buttercups, cowslips, dan daffodil.

Dari penjelasan di atas, kita bisa melihat kekayaan flora negara Inggris. Kesimpulannya, kekayaan flora Inggris mencakup pepohonan dan bunga liar yang tumbuh di sekitar vegetasi alaminya.

Baca juga: Iklim Negara Inggris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com