BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Alam Sutera

Klaster Astha dari Suvarna Sutera, Hunian Ideal untuk Milenial

Kompas.com - 03/05/2024, 13:15 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Tiap generasi memiliki preferensi yang berbeda-beda dalam memilih hunian. Generasi milenial, misalnya, cenderung tidak mempersoalkan jarak rumah dengan kantor, asalkan hunian tersebut merupakan rumah tapak yang nyaman, tenang, alami, aman, dan dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang.

Dengan kata lain, generasi yang lahir antara 1981-1996 tersebut meminati konsep hunian terpadu yang memungkinkan aktivitas sehari-hari, seperti berbelanja dan mengakses hiburan, bisa dilakukan tak jauh dari kawasan residensial.

Adapun konsep hunian terpadu tersebut kerap disebut sebagai one stop solution atau one stop living. Di Indonesia, salah satu perumahan yang menawarkan keunggulan tersebut adalah klaster Astha dari Suvarna Sutera di Pasar Kemis, Tangerang.

Division Head Sales & Marketing Suvarna Sutera Stephanus mengatakan, klaster Astha berada di dalam superklaster Respasti yang menerapkan konsep one stop living atau one stop solution untuk mengakomodasi kebiasaan milenial yang ingin serbapraktis.

Konsep tersebut ditunjukkan melalui sejumlah fasilitas penunjang yang ada di dalam klaster.

“Milenial kan mau fasilitas di sekitar rumahnya lengkap. Istilahnya, mereka tidak mau ke mana-mana dan tidak mau repot. Jadi, maunya one stop solution gitu. Nah, di sini kami kembangkan banyak fasilitas. Kami punya area komersial ruko untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti minimarket, restoran, laundry, biliar, salon, spa, klinik kesehatan, klinik kecantikan, dan banyak lagi,” jelasnya kepada Kompas.com.

Selain fasilitas tersebut, pihak pengembang yang merupakan anak perusahaan PT Alam Sutera Realty Tbk juga menyediakan lapangan badminton, lapangan basket 3 on 3, dan taman bermain anak di dalam klaster Astha ini.

Perumahan klaster Astha juga telah didukung dengan jaringan fiber optik untuk mendukung kebutuhan internet, TV kabel, dan telepon.

“Milenial juga menyukai fitur yang up-to-date. Itulah kenapa kami juga terapkan smart door lock di setiap rumah biar lebih mudah dan aman. Secara keseluruhan, kami juga menyediakan automatic boom gate, pos security dan CCTV 24 jam untuk menjaga keamanan,” terang Stephanus.

Sebagai hunian modern yang menawarkan berbagai kelebihan, perumahan pada klaster Astha juga secara khusus didesain untuk mengakomodasi kenyamanan dari para milenial.
Stephanus menjelaskan bahwa hal tersebut dapat dilihat dari desain perumahan yang dibuat compact dan minimalis.

“Astha ini memang diperuntukkan buat generasi milenial. Dari segi luas, kami buat agar ideal dengan kebutuhan mereka. Misal, desain kami buat tidak ada sekat atau open layout biar lebih intim karena milenial kan suka kumpul. Ini jelas beda dengan desain rumah zaman dulu. Dari segi harga, kami juga sesuaikan kemampuan mereka,” ucap Stephanus.

Untuk fasilitas publik, kawasan Suvarna Sutera dan sekitarnya memiliki sejumlah infrastruktur memadai demi mendukung kebutuhan masyarakat sekitar. Fasilitas tersebut meliputi rumah ibadah, supermarket, lapangan golf, sekolah, pasar modern, hingga rumah sakit.

Baca juga: Kapan Saat Tepat Membeli Rumah Impian? Ini Jawaban dan Rekomendasinya!

Living room dari tipe Alamanda di klaster Astha.Dok. Suvarna Sutera Living room dari tipe Alamanda di klaster Astha.

Terkait akses, perumahan Suvarna Sutera mudah dijangkau karena terletak tak jauh dari gerbang tol Jakarta-Pasar Kemis. Untuk memudahkan akses penghuni yang ingin bepergian ke kawasan Jakarta, pengembang bahkan menyediakan shuttle bus.

“Masalah jarak transportasi itu kami sediakan shuttle bus ke Jakarta. Ada yang ke FX Sudirman Jakarta, Central Park Jakarta, Stasiun Tanah Tinggi Tangerang, dan Alam Sutera. Shuttle bus-nya beroperasi setiap hari mulai pukul 6 pagi sampai 9 malam,” ujar Stephanus.

Hadir untuk berikan keberuntungan dan kemakmuran

Penamaan Astha sendiri memiliki makna yang mendalam. Stephanus menjelaskan, Astha dalam bahasa Sanskerta berarti sebagai angka delapan. Angka ini dipercaya sebagai simbol keberuntungan serta kemakmuran.

“Dari nama tersebut, kami ingin memberikan keberuntungan dan kemakmuran bagi para penghuninya melalui beragam fitur dan fasilitas yang kami hadirkan. Sebab, banyak orang percaya bahwa delapan adalah hal yang memberikan itu. Jadi, kami ingin orang-orang yang memiliki rumah di Astha bisa sejalan dengan visinya,” ujar Stephanus.

Rumah pada klaster Astha ditawarkan mulai dari Rp 800 jutaan. Unit rumah klaster Astha terdiri dari 3 tipe, yakni Aster (6 x 10 m), Anyelir (7 x 10 m), Alamanda (8 x 10 m).

Semua tipe tersebut mempunyai spesifikasi terbaik di kelasnya karena telah dilengkapi dengan jaringan utilitas bawah tanah, lantai HT 60x60, sparing air conditioner (AC) di semua kamar tidur, instalasi listrik pemanas air, biotech septictank, dan daya listrik 2.200 VA.

Untuk Aster, tipe ini dilengkapi tiga kamar tidur dan dua kamar mandi dengan dapur terpisah dari area ruang tamu serta ruang makan.

Sementara, tipe Anyelir tak jauh berbeda dengan Aster. Perbedaan keduanya, tipe memiliki carport dua mobil dan ruang tanpa sekat.

“Alamanda punya empat kamar tidur dan dua kamar mandi. Sebagai tipe terbesar, Alamanda didesain sebagai hunian compact, tapi tetap mengutamakan kenyamanan dan kebutuhan ruang,” sebut Stephanus.

Aster sendiri merupakan tipe terbanyak pada klaster Astha dengan total 217 unit. Tipe ini juga menjadi produk yang paling laku lantaran menyumbang lebih dari 50 persen penjualan yang ada pada klaster Astha.

Hadirkan penawaran menarik

Untuk memudahkan kaum milenial dalam memiliki hunian impian, khususnya yang ada di klaster Astha, pihak Suvarna Sutera menghadirkan berbagai program pembelian menarik. Salah satu penawaran yang diberikan adalah program down payment (DP) 0 persen.

Baca juga: Dukung Quality Time Penghuni Rumah, Alam Sutera Hadirkan The Gramercy dengan Desain dan Fasilitas Hotel Bintang 5

Living room dari tipe Aster.Dok. Suvarna Sutera Living room dari tipe Aster.

“Mulai 2024, kami adakan program DP 0 persen. Seperti kita tahu, sekarang banyak milenial kesulitan memiliki hunian. Misal, DP 5 persen dari Rp 1 miliar kan Rp 50 juta. Itu juga berat buat milenial. Makanya, kami adain DP 0 persen. Mereka hanya cukup membayar tanda jadi saja sebesar Rp 15 juta,” tutur Stephanus.

Tak hanya DP 0 persen, pihak Suvarna Sutera juga akan memberikan gratis bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) dan akta jual beli (AJB).

Dan saat ini Suvarna Sutera bekerja sama dengan 16 bank terkemuka untuk pembiayaan KPR-nya dengan bunga dan promo yang beragam.

Keuntungan tersebut belum termasuk gratis pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 100 persen hingga Juni 2024 dan potongan 50 persen hingga Desember 2024 yang diberikan pemerintah.

“Penawaran ini untung banget sebenarnya. Sudah DP 0 persen. Terus, gratis biaya, BPHTB, AJB, dan gratis PPN,” jelasnya.

Tak sampai di situ, tambah Stephanus, pihak Suvarna Sutera juga akan memberikan keuntungan lain berupa gratis biaya iuran lingkungan selama 1 tahun.

“Ini lumayan. Sebab, biaya iuran per bulan itu sekitar Rp 400.000. Kalau misalnya 1 tahun kan sudah Rp 5 jutaan. Jadi, kami kasih free untuk 1 tahun pertama bagi penghuni klaster Astha,” ucap Stephanus.

Tertarik memiliki hunian di klaster Astha? Silakan kunjungi tautan berikut untuk mendapatkan informasi lebih lengkap terkait hunian di Suvarna Sutera, termasuk reservasi untuk kunjungan ke rumah contoh klaster Astha.

Baca juga: Ini Keuntungan Punya Tanah Kavling Siap Bangun di Kawasan Strategis


Terkini Lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com