Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WSBP Menang Tender Rp 16,33 Miliar, Suplai Pertamina Hulu Sanga Sanga

Kompas.com - 19/04/2024, 15:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP berhasil memenangkan tender (lelang) untuk menggarap beberapa proyek di Kalimantan, termasuk salah satu area cakupan Sales Area 4 perseroan.

Selain dipercaya mengerjakan proyek-proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN), WSBP juga menyuplai produk unggulannya untuk Proyek Pertamina Hulu Sanga Sanga di Muara Jawa, Kutai Kutanegara, Kalimantan Timur.

“WSBP menyuplai Concrete Slab ke Proyek Pertamina Hulu Sanga Sanga dengan tetap mematuhi prosedur HSE dan K3. Sehingga, produk ini bisa sampai ke lokasi proyek dengan mempertahankan mutu dan kualitas terbaik,” ujar Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto dalam rilis, Jumat (17/4/2024).

Adapun perusahaan menyuplai sebanyak 9.000 lembar Concrete Slab yang dikirimkan dari Precast Plant Prambon, Jawa Timur, menggunakan kapal tongkang.

Baca juga: Waskita Beton Raih Kontrak Baru Rp 1,03 Triliun, Didominasi Jasa Konstruksi

Dari proyek ini, WSBP mengantongi nilai kontrak sebesar Rp 16,33 miliar dan memiliki peranan yang besar dalam peningkatan Nilai Kontrak Baru (NKB) perusahaan.

Untik diketahui, proyek tersebut dimiliki Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Kini, WSBP telah menyelesaikan seluruh proses produksi dan pengiriman produk precast ke Proyek Pertamina Hulu Sanga Sanga pada bulan Maret 2024 yang lalu.

Fandy menuturkan, perusahaan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, didukung dengan sumber daya manusia yang kompeten dan material produk dengan mutu terbaik.

Selain itu, berkomitmen mengirimkan produk precast secara tepat waktu sehingga WSBP mampu menjaga kepuasan pelanggan dan dipercaya untuk mengerjakan proyek-proyek lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com