Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Antarkan 1.226 Orang Mudik ke Kampung Halaman

Kompas.com - 05/04/2024, 14:45 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali menggelar program mudik gratis yang diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tahunan Perusahaan yang rutin diselenggarakan di bulan Ramadhan.

Dengan mengusung tema “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”, tahun ini Jasa Marga mengantarkan sebanyak 1.226 orang pemudik ke kampung halaman ke sejumlah daerah di pulau Jawa.

Baca juga: Mudik Gratis dari Kemenhub Bisa Bawa 107.173 Orang Pulang Kampung

Dalam mudik kali ini, Jasa Marga mengerahkan 25 armada bus yang menuju ke berbagai daerah tujuan mudik di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur, seperti Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya.

Seremonial pelepasan pemudik dihadiri langsung oleh Direktur Human Capital dan Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B dan didampingi Corporate Secretary & Chief Administration Officer Jasa Marga Nixon Sitorus pada Jumat (05/04/2024) di Jakarta Timur.

Direktur Human Capital dan Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B. dalam sambutannya menyampaikan program ini menunjukkan komitmen Jasa Marga untuk mendukung penyelenggaraan mudik yang lancar, aman dan nyaman.

Baca juga: Peserta Mudik Gratis Kemenhub via Laut Dilarang Bawa Motor Listrik

“Mewakili manajemen Jasa Marga, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah antusias untuk menjadi bagian dalam program ini yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” ungkap Bagus.

Ia juga mengimbau seluruh peserta tetap menjaga ketertiban, kebersihan, serta menjaga keluarga dan juga barang bawaan selama perjalanan.

“Semoga perjalanan mudiknya lancar, aman dan nyaman, selamat sampai kota tujuan menuju kampung halaman masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, program “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” ini turut mendukung Pemerintah dalam menyediakan alternatif moda transportasi mudik yang aman.

Pada tahun ini Jasa Marga memberangkatkan 25 Bus yang diisi oleh 1.226 orang pemudik, jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya sejumlah 19 Bus dan 912 orang pemudik.

“Berdasarkan hasil rekap pendaftaran, mayoritas pemudik menuju Yogyakarta yang dibagi 2 jalur yaitu melalui jalur utara sebanyak 3 bus dan melalui jalur selatan 6 bus,” jelas Liste.

Dalam memberangkatkan para pemudik, Jasa Marga juga memberikan fasilitas berupa goodie bag yang berisi snack, makanan dan air mineral untuk sahur, kaos dan buku bacaan.

Jasa Marga juga menyiapkan kotak P3K untuk penanganan cepat jika terdapat keluhan dari para pemudik dalam perjalanan.

Untuk keamanan bersama, seluruh supir dan kondektur bus juga telah melakukan tes urin dan tes kesehatan di lokasi keberangkatan.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com