Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avia Raih Penghargaan International 2023, Pemimpin Pasar Terbaik

Kompas.com - 25/03/2024, 21:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Avia Avian Tbk (Avian Brands) untuk ketiga kalinya mendapatkan penghargaan tingkat Internasional dari Frost & Sullivan.

Ini merupakan sebuah konsultan yang bergerak di bidang market research, analysis, growth strategi consulting & corporate training service di berbagai industri.

Kali ini Avian Brands dinobatkan sebagai “Best Practices Indonesia Architectural Paints and Coating Market Leadership 2023”, Frost & Sullivan memberikan apresiasi kepada PT Avia Avian Tbk atas kualitas servis, kualitas produk yang beraneka ragam dan inovasi berkelanjutan.

Pencapaian ini didapatkan berkat adanya kontribusi dari berbagai pihak seperti karyawan, pelanggan, mitra dan investor.

Baca juga: Tak Hanya Bisa Hapus Cat Kuku, Aseton Bisa Bersihkan Rumah

Penghargaan ini adalah hasil akhir dari survei yang sudah dilakukan oleh Frost & Sullivan kepada beberapa nominator, perusahaan memiliki banyak nilai unggul pada kategori cat arsitektur dan cat pelapis.

Perusahaan dinilai konsisten dalam mengidentifikasi peluang yang ada dengan menghadirkan inovasi produk sehingga selalu menduduki posisi terdepan dalam mendominasi pasar.

Perusahaan terus berupaya memberikan produk yang terbaik dikelasnya, untuk memenuhi kebutuhan dari para konsumen.

Avian Brands selalu agresif mendominasi pasar melalui produk dari berbagai segmen yaitu ekonomi, menengah dan premium.

Perusahaan tetap memperhatikan kualitas produk yang dimiliki dan tidak menggunakan bahan berbahaya atau ramah lingkungan.

Baca juga: Bolehkah Mengaplikasikan Cat Eksterior di Dinding Interior Rumah?

Penggabungan produk inovatif juga disertai dengan adanya upaya pemasaran dan strategi product branding.

Frost & Sullivan memberikan apresiasi pada perusahaan atas kecepatan, fokus kualitas, penawaran produk yang beragam dan inovasi berkelanjutan yang berpusat pada kenyamanan dan keamanan pelanggan.

Sejalan dengan visi dari Avian Brands menjadi perusahaan cat terbesar di Indonesia, dan memperluas jangkauan pasar dengan melampaui kategori cat dekoratif dan mengakuisisi 67 persen saham PT Multipro Paint Indonesia, yaitu penyedia marine dan protective coating.

Dengan begitu, Frost & Sullivan percaya bahwa perusahaan memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi dan dapat mencapai keberlanjutan dalam waktu yang lama.

Baca juga: Begini Cara Membersihkan Dinding Rumah Tanpa Merusak Cat

Deputy Marketing Director Avian Brands Novi Chiristiana menyampaikan, penghargaan ini tidak hanya sebagai capaian akhir, melainkan sebagai motivasi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas produk, memperluas distribusi produk, kepedulian terhadap lingkungan dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan tetap setia menggunakan produk-produk Avian Brands," ujar Novi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com