Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bareng Voltron, HK Realtindo Hadirkan SPKLU di Proyek-proyek Properti

Kompas.com - 15/02/2024, 12:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT HK Realtindo atau HKR menggandeng PT Exelly Elektrik Indonesia atau Voltron dalam menyediakan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging station untuk kendaraan listrik di beberapa lokasi properti yang dikelola.

Ini dimulai dari apartemen, hotel, office building (bangunan kantor), perumahan, dan rest area atau Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP).

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik dan pembangunan SPKLU.

Direktur Bisnis dan Teknik HKR M Rozi Rinjayadi menjelaskan, kerja sama dengan Voltron ini merupakan komitmen perusahaan untuk mewujudkan Indonesia dalam penurunan emisi gas rumah kaca, dan terwujudnya energi bersih.

Dia berpendapat, hal ini tentunya memberikan value (nilai) tambahan kepada para stakeholder (pemangku kepentingan) serta pelanggan berupa penyediaan dan pengoperasian SPKLU nasional untuk kapasitas charger AC dan DC di semua aset properti milik HKR.

Sementara itu, Direktur Voltron Abdul Rahman Elly menyampaikan, dengan adanya kerja sama yang disambut baik oleh kedua pihak, Voltron berkomitmen untuk mendukung program HKR dalam rangka Supporting Green Energy for a Better Future dengan pemasangan SPKLU Voltron di seluruh lokasi yang dikelola oleh HKR.

Baca juga: Ada SPKLU di 17 Rest Area, Mudik Pakai Kendaraan Listrik Jadi Tenang

Selain itu, dapat memberikan kesempatan kepada Voltron untuk mendukung pemerintah dalam percepatan ekosistem kendaraan listrik dan target Indonesia dalam mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060.

Adapun SPKLU ini memiliki fungsi untuk mengisi kembali daya baterai kendaraan listrik dan lamanya waktu pengisian ulang ini tergantung dari kapasitas baterai dan jenis kendaraan listrik yang digunakan.

Selain itu, ada banyak manfaat dari menggunakan kendaraan listrik yaitu dapat menghadirkan lingkungan bersih dan menekan impor energi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com