Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Hotel “Budget”

Kompas.com - 02/02/2024, 13:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang kerap bepergian baik untuk berlibur maupun bekerja, pasti akrab dengan istilah budget hotel.

Seperti dikutip dari laman Xotels, budget hotel merupakan hotel yang menyediakan fasilitas dan layanan minimum.

Karena minimnya fasilitas yang tersedia, harga sewa kamar di hotel budget lebih rendah dari hotel lainnya yang ada di area tersebut.

Sementara itu, laman Your Story menjelaskan, hotel budget memang didirikan bagi para konsumen yang hanya mampu mengeluarkan uang dalam jumlah minimum untuk menginap.

Baca juga: Otorita Ajak Investor Bangun Hotel Budget di IKN

Hotel jenis ini pada umumnya hanya memiliki fasilitas dasar tanpa fitur mewah. Misalnya tempat tidur bersih, kamar mandi dan binatu.

Rata-rata karyawan yang bekerja di hotel budget tidak selalu harus mengantongi lisensi profesional layaknya mereka yang bekerja di hotel mewah.


Setiap kamar di dalam hotel budget berukuran tidak terlalu luas. Meskipun demikian, saat ini, kamar-kamar di dalam hotel budget sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti TV, AC bahkan lemari pakaian..

Hotel tipe ini merupakan pilihan yang sangat cocok untuk wisatawan dengan dana terbatas yang tidak ingin menghabiskan banyak uang saat melancong ke daerah tertentu.

Baca juga: Hingga Tahun 2027, Bali Tambah Tiga Hotel Baru

Ini juga adalah pilihan hotel terbaik bagi mereka yang bepergian sendirian atau mereka yang hanya ingin tinggal dalam jangka waktu singkat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com