Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Vendor Videotron Kampanye Anies-Cak Imin Tidak Ikuti Gentlemen's Agreement

Kompas.com - 21/01/2024, 08:18 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk atau Metland menjelaskan duduk perkara terkait penurunan videotron bermaterikan kampanye politik pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Direktur Metland Wahyu Sulistio menegaskan, materi videotron kampanye yang ditayangkan di atas lahan Grand Metropolitan Mall tidak sesuai dengan kesepakatan lisan tak tertulis alias gentlemen's agreement.

"Bahwa para pihak yang terlibat, dalam hal ini EYE Indonesia (Skyfindo Integrasi Media) telah menyetujui kesepakatan tersebut. Namun, EYE telah melakukan pelanggaran dengan menayangkan materi kampanye politik salah satu pasangan capres-cawapres," tegas Wahyu kepada Kompas.com, Sabtu (20/1/2024).

Menurutnya, kesepakatan tak tertulis tersebut adalah bahwa materi videotron harus bebas dari unsur SARA, politik, menyalahi etika susila, rokok, dan minuman keras.

Jadi, penayangan videotron kampanye Anies-Cak Imin pada Senin (15/1/2024) di luar pengetahuan Metland selaku pemilik lahan dan ruang Grand Metropolitan Mall.

Baca informasi lengkapnya di sini Metland Tegaskan Vendor Videotron Kampanye Anies-Cak Imin Tidak Mengikuti Gentlemens Agreement

PT Summarecon Agung Tbk memastikan proyek hunian terintegrasi di ibu kota nusantara (IKN) akan dimulai pada tahun 2024 ini.

Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi mengungkapkan hal itu kepada Kompas.com, Kamis (18/1/2024).

"Untuk proyek IKN, sejak awal kami mendukung ide Presiden Joko Widodo (Jokowi) bangun IKN. Ada tujuan yang paling signifikan, yakni pemerataan pembangunan. Saya sendiri sudah 3-4 kali ke sana, terakhir pertemuan Kompas CEO Forum bersama Jokowi," terang Adrianto.

Menurutnya, progres pembangunan IKN mengalami kemajuan pesat dan dampaknya sangat dahsyat. Oleh karena itu, IKN yang merupakan proyek strategis nasional (PSN) wajib didukung.

Hingga saat ini, proyek hunian terintegrasi sebagai bagian dari kontribusi perseroan masih dalam proses pematangan kajian dengan mengacu pada skema Kerjasama Pemerintah-Badan Usaha (KPBU) sebagai opsi yang dipilih.

Baca informasi lengkapnya di sini Proyek Summarecon di IKN Bakal Groundbreaking Tahun Ini

Summarecon Mall Bandung (Summaba) resmi dibuka pada Kamis (18/1/2024). Pusat perbelanjaan yang dikembangkan PT Summarecon Agung Tbk ini telah terisi 70 persen oleh jenama-jenama populer Nasional maupun Internasional.

Dirancang dengan luas area sewa atau net leasable area (NLA) 46.000 meter persegi, Summaba tampil sebagai tempat sosialiasi dan interaksi (hangout) baru di Kota Bandung.

Tidak hanya lokasinya yang dikelilingi oleh pemandangan alam panoramik, dikelilingi Gunung Manglayang dan Mandalawangi, melainkan nuansa pasundan yang kental. 

Terdapat Sawarga Courtyard berupa ruang terbuka hijau yang terletak di tengah-tengah mall, dengan konsep tropical garden, yang bisa menjadi melting point bagi warga Bandung dan sekitarnya menunaikan janji atau pertemuan yang tertunda.

Baca informasi lengkapnya di sini Hangout ke Summaba, Gratis Antar-Jemput dari Stasiun Whoosh Tegalluar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com