Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimistis Sektor Pariwisata 2024 Cerah, OYO Tambah 500 Properti

Kompas.com - 14/01/2024, 20:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Sektor memprediksi sektor pariwisata Indonesia pada 2024, cerah.

Hal ini sejalan dengan fokus pemerintah untuk mencapai 14,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 1,25 miliar perjalanan wisatawan domestik pada tahun 2024.

Peningkatan kunjungan wisatawan yang menunjukkan tren positif menjadi kabar baik yang akan berdampak terhadap meningkatnya perjalanan wisatawan di kawasan Asia-Pasifik termasuk ke Indonesia.

Dengan akan diadakannya hajatan pemilihan umum (pemilu) Nyang dilaksanakan pada Februari mendatang, hal ini juga diproyeksikan memberikan kontribusi signifikan bagi industri pariwisata.

Sebagai platform akomodasi, OYO mengantisipasinya dengan menambah lebih dari 500 properti premium di Indonesia dengan jenama Townhouse OAK, Capital O, dan Collection O di sejumlah destinasi favorit untuk berlibur dan bisnis seperti Jadebotabek, Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Baca juga: Louis Vuitton Buka Hotel Perdana di Champs Elysées Tahun 2026

Hal ini menyusul catatan pertumbuhan signifikan pada tahun 2023 hingga 30 persen dengan 3.000 properti di 180 kota seluruh Indonesia.

Country Stock and Flow OYO Indonesia Hendro Tan mengatakan optimismenya dapat mendukung target pemerintah dengan giat berekspansi dan memberikan kontribusi bagi seluruh mitra properti dan pelanggan.

Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program Managed by OYO juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.

Selain itu, program lainnya yakni Super OYO dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal.

"Dan bagi pelanggan setia, melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik turut menjadi salah satu strategi dalam pengembangan bisnis tahun ini," tutur Hendro, Jumat (13/1/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com