Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Peresmian Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Sejumlah Akses Ditutup

Kompas.com - 06/01/2024, 21:46 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin 8 Januari 2024 mendatang.

Rangkaian ruas jalan tol tersebut dioperasikan oleh dua Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yaitu PT Cinere Serpong Jaya (CSJ), anak usaha dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengoperasikan Jalan Tol Serpong-Cinere, dan PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) yang mengoperasikan Jalan Tol Cinere-Jagorawi.

Selama persiapan peresmian kedua jalan tol tersebut, PT CSJ dan PT TLKJ mendukung rekayasa lalu lintas sesuai diskresi Kepolisian.

Penutupan sebagian dan penutupan sementara Gerbang Tol (GT) Limo di Tol Cinere-Jagorawi dengan pengaturan sebagai berikut:

Sabtu, 6 Januari 2024 pukul 18.30 WIB sampai dengan Minggu, 7 Januari 2024 pukul 24.00 WIB, akan dilakukan penutupan sementara GT Limo Utama Ruas Tol Cinere-Jagorawi.

Baca juga: Cerita Pengguna Tol Cijago dan Tol Serpong-Cinere, Sawangan-BSD Cuma 30 Menit

Pengguna jalan dari arah Bandara/Soekarno Hatta/Tangerang/Serpong dan sekitarnya yang ingin menuju Jalan Tol Jagorawi/Jalan Tol Cijago, akan diarahkan memutar di GT Limo 1.

Sementara itu, untuk pengguna dari arah Tol Jagorawi/Tol Cijago yang akan menuju Bandara/Soekarno Hatta/Tangerang/Serpong dan sekitarnya, akan diarahkan untuk memutar balik pada GT Limo 2.

Kemudian pada Senin, 8 Januari 2024, mulai pukul 00.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, GT Limo Utama, GT Limo 1, GT Limo 2 dan akses area Jalan Tol Cinere-Serpong Seksi 2 Pamulang-Cinere akan dilakukan penutupan sementara.

Selama penutupan sementara ini, pengguna jalan dari arah Cinere menuju Tol Cijago/Tol Jagorawi akan dialihkan keluar melalui GT Pamulang.

Sementara itu untuk pengguna jalan dari arah Tol Cijago/Tol Jagorawi yang akan menuju arah Cinere, akan dialihkan keluar melalui GT Krukut 4 (arah Sawangan) dan GT Krukut 5 (arah Jakarta/Antasari).

Pada Senin, 8 Januari 2024 pukul 12.00 WIB, lalu lintas melalui GT Limo Utama, Limo 1 dan Limo 2 akan beroperasi normal kembali menyesuaikan situasi lalu lintas di lapangan atas diskresi Kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com