Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Exit Tol Km 149 Tol Padaleunyi, Akses ke Stasiun Tegalluar Makin Mudah

Kompas.com - 23/12/2023, 19:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Exit Tol Km 149 Tol Padalarang–Cileunyi (Padaleunyi) adalah salah satu akses menuju Stasiun Tegalluar Kereta Cepat Whoosh.

Exit tol yang sebelumnya beroperasi pada pukul 07.00-17.00 WIB, selama masa libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 beroperasi mulai 06.00-22.00 WIB.

General Manager Corporate Secretry Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan, perpanjangan jam operasional exit tol ini akan mempermudah penumpang Kereta Cepat Whoosh tujuan Stasiun Tegalluar.

"Perpanjangan operasional ini akan semakin memudahkan penumpang yang akan berangkat menggunakan kereta pagi ataupun malam dari Stasiun Tegalluar," ujar Eva, dikutip dari keterangan resmi.

Selain melalui akses tol, penumpang dengan tujuan Stasiun Tegalluar juga bisa menggunakan layanan shuttle yang tersedia.

Di sisi lain, KCIC menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh dari 40 perjalanan menjadi 48 perjalanan per hari selama libur akhir tahun.

Baca juga: Para Pemenang Lomba Kartun Kereta Cepat Whoosh

Dengan adanya penambahan jadwal perjalanan ini, kapasitas kursi yang disediakan mencapai 28.000 kursi per hari.

Jam operasionalnya dimulai dari keberangkatan pertama pukul 06.15 WIB hingga kedatangan terakhir pukul 21.16 WIB.

Terhitung sejak dioperasikan secara komersial sampai dengan 22 Desember 2023, tiket Kereta Cepat Whoosh yang telah dijual mencapai 965.000 tiket.

Berdasarkan survei, 55 persen di antaranya merupakan penumpang dengan tujuan untuk berlibur.

"Penambahan perjalanan dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan penumpang yang diperkirakan akan melonjak pada masa Natal-tahun baru," tandas Eva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com