Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WSBP Suplai Readymix Proyek Kantor Kemenko 4 IKN, Progresnya 68 Persen

Kompas.com - 22/12/2023, 11:35 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sedang menyuplai produk readymix untuk proyek Kantor Kementerian Koordinator 4 (Kemenko 4) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Total nilai kontrak yang diperoleh WSBP pada proyek ini sebesar Rp 19,2 miliar. Dengan proses suplai sudah mulai dilakukan pada Triwulan I-2023 dan ditargetkan selesai pada 2024.

"Hingga saat ini, kami sudah berprogres sebesar 68,29 persen untuk pengiriman readymix ke proyek milik PT Waskita Karya (Persero) Tbk ini," ujar Vice President of Corporate Secretary, Fandy Dewanto dalam keterangan tertulis pada Jumat (22/12/2023).

Baca juga: Waskita Beton Precast Incar Kontrak Baru 2024 Tembus Rp 2,3 Triliun

Dia menjelaskan, WSBP menyuplai produk dari BP Sepaku berupa readymix (tipe B0, FC15 SL12, FC30 SL12, FC30 SL18, FC35 SL12, B0 non-semen, FC15 SL12 non-semen, FC30 SL12 non-semen, FC30 SL18 non semen, FC35 SL12 non-semen) dengan total volume 18,363 m3.

Penggunaan readymix tipe ini memiliki keunggulan yaitu mutu yang lebih konsisten.

"Kami memilih menggunakan beton cair tipe ini sehingga bisa menghasilkan bangunan yang kokoh dan tahan lama," imbuhnya.

Ada pun dalam pembangunan gedung ini, WSBP menyuplai untuk bagian gedung seperti Tower I-IV serta bangunan pendukung rumah genset dan rumah AC.

Fandy melanjutkan, penyelesaian salah satu proyek di IKN ini menjadi bentuk komitmen WSBP sebagai anak usaha BUMN Karya pertama yang mendirikan batching plant (BP) Sepaku 1 dan 2, serta BP Tempadung, untuk mendukung suplai produk beton pada proyek-proyek di IKN.

"Kami dapat membuktikan bahwa perusahaan memiliki keunggulan baik secara kapasitas, kemampuan dalam menyelesaikan proyek secara tepat waktu dan pengiriman secara tepat waktu," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com