Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Ini 7 Kecamatan di Jakarta yang Dijamin Bebas Banjir

Kompas.com - 12/12/2023, 09:05 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Stasiun Pompa Ancol Sentiong di Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta pada Senin (11/12/2023).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan Stasiun Pompa Ancol Sentiong, Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta," ucap Jokowi, dikutip dari siaran langsung Youtube Sekretariat Presiden (Setpres).

Dalam sambutannya, Jokowi menjamin Pompa Banjir Sentiong mampu mengamankan 7 kecamatan di Jakarta dari banjir.

Tujuh kecamatan yang dimaksud, yakni Pademangan, Kemayoran, Senen, Johar Baru, Matraman, Tanjung Priok, dan Cempaka Putih.

"Stasiun pompa ini akan mengurangi banjir yang ada di 7 kecamatan di DKI Jakarta," imbuh Jokowi.

Lantas, berapa biaya yang dibutuhkan untuk membangun Pompa Banjir Sentiong? Baca informasi lengkapnya di sini 7 Kecamatan di Jakarta Dijamin Bebas Banjir

Infiniti Realty menggelar acara peluncuran dan akad kredit massal rumah subsidi Mulia Gading Kencana (MGK), di Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (9/12/2023).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, rumah adalah kebutuhan primer, karena itu penyediaan hunian layak huni untuk masyarakat menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Serang.

Menurut Tatu rumah yang baik akan menciptakan rumah tangga yang baik dan sejahtera.

"Karena kesejahteraan berawal dari rumah. Kalau belum memiliki rumah, maka hati tidak tenang karena rumah menjadi tempat keluarga berlindung,” ungkap Tatu.

Sementara itu, Direktur Bank Tabungan Negara (BTN) Hirwandi Gafar mengapresiasi dukungan yang diberikan Bupati Serang atas pembangunan perumahan MGK.

Baca artikel lengkapnya di sini Targetkan 2.000 Rumah, Infiniti Realty Bangun Mulia Gading Kencana

Antusiasme masyarakat dalam membeli rumah subsidi melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) cukup tinggi.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan, realisasi FLPP tahun 2023 sudah tersalurkan 100 persen, yaitu sebanyak 220.000 unit.

Bahkan, warga yang mengantre dalam rangka pemanfaatan FLPP pada tahun 2024 sudah sebanyak 16.000.

"Tercatat sudah ada antrean 16.000 untuk tahun 2024. Walaupun anggaran FLPP diperkirakan pada Juli 2024 sudah habis tersalurkan, saya usahakan FLPP ditambah lagi anggarannya," ujar Basuki dalam acara HUT ke- 5 Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA) dan Kongres ke-2 HIMPERRA 2023 pada Kamis malam (7/12/2023) dikutip dari laman Kementerian PUPR.

Menurut dia, penambahan alokasi bantuan rumah bersubsidi sangat penting, mengingat pesan dari Menteri Keuangan yang mengatakan bahwa rumah bersubsidi salah satu pendukung perekonomian di Indonesia.

Baca informasi lengkapnya di sini Kata Basuki, Antrean KPR FLPP Tahun 2024 Sudah Capai 16.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com