Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamis 7 Desember, Ada Pemasangan Gelagar Rambu di Ruas Tol Japek

Kompas.com - 05/12/2023, 08:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Kamis (7/12/2023), akan dilaksanakan pekerjaan pemasangan Gelagar Rambu di Km 1+500 Ruas Tol Jakarta–Cikampek (Japek).

Pekerjaan tersebut akan dilakukan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division (JMT) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan. 

Guna menjaga keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pengguna jalan, PT JMT akan bekerja sama dengan Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas pada saat pekerjaan pemasangan gelagar Rambu Portal.

Baca juga: Libur Natal-Tahun Baru, Tol Japek II Selatan dan Solo-Yogya Beroperasi Fungsional

Pengaturan lalu lintas kendaraan yang menuju Cikampek akan dimulai pukul 01.00 sampai dengan 04.00 WIB (windows time).

Proses ini akan diawali dengan persiapan teknis (setting crane) dilanjutkan dengan pemasangan gelagar rambu (erection gantry), pelepasan wire rope, penguncian frame pada kedua tiang, dan pembersihan area pekerjaan.

 

Lajur yang digunakan untuk pekerjaan tersebut sementara ini tidak dapat dilintasi selama pekerjaan berlangsung. Namun, lajur lainnya dapat digunakan sebagai lajur lalu lintas.

"Jasa Marga dan PT JMTM memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut," ungkap Senior Manager Representative Office 2 JMT, Ginanjar Bekti Rahmanto. 

Baca juga: Tol Japek, Tol Dalam Kota, dan Tol Jagorawi Terpadat di Indonesia

Karena itu, ia mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati, patuhi rambu-rambu lalu lintas, ikuti arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanan.

Para pengendara juga dapat mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan dan hubungi One Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 untuk informasi seputar jalan tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com